Menu

Mode Gelap
Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi

Manado · 19 Sep 2023 13:21 WIB ·

Pelaksanaan ANBK Tingkat SMP di Kota Manado Hari Pertama Berjalan Lancar


 Foto - Suasana ANBK di SMP Negeri 11 Manado Diawasi Guru IT Alexander Sumendap ( kiri) Perbesar

Foto - Suasana ANBK di SMP Negeri 11 Manado Diawasi Guru IT Alexander Sumendap ( kiri)

Manado, Sulutnews.com. Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tingkat SMP Negeri dan Swasta di Kota Manado hari pertama Senin (18/9) berjalan lancar. ANBK akan berlanjut hari kedua Selasa (19/9) disejumlah SMP Negeri dan Swasta sesuai jadwal dari Kemendikbudristek.

Pantauan Sulutnews.com disejumlah SMP Negeri seperti SMP Negeri 1 Manado, SMP Negeri 7, SMP Negeri 6 dan SMP Negeri 11 semua berjalan lancar dengan tiga sesi. Dan setiap sekolah diikuti 45 siswa lima cadangan.” Kami bersyukur berjalan lancar ANBK hari pertama ” kata Kepsek SMP Negeri 1 Drs Salmon Rosang kepada Sulutnews.com.

Bahkan dia banga karena Wakil Walikota Manado dr Richard Sualang hadir dihari pertama pembukaan ANBK. Hal yang sama juga dikatakan Kepsek SMP Negeri 7 Syenny Waworuntu S.Pd M.Pd, Kepsek SMP Negeri 6 Helly Sinaulan S.Pd dan Kepsek SMP Negeri 13 Saul Enock S.Pd kepada Sulutnews.com secara terpisag.

Foto – Kepsek SMP Negeri 6 Manado Helly Sinaulan S.Pd

“ANBK disekolah mereka berjalan baik. Dan semua siswa ikut tidak ada yang ijin sakit” kata Syeny Waworuntu dan Helly Sinaulan.
Mereka optimis akan lancar hinga hari kedua Selasa 19 September.

ANBK Sangat Penting

Kepsek SMP Negeri 1 Salmon Rosang menambahkan ANBK sangat penting dan baik karena ini untuk mengukur kemajuan sekolah terutama literasi dan anomerasi atau soal membaca dan menghitung angka angka. Serta terkaih ahklak atau karakter siswa disetiap sekolah dan soal lingkungan sekolah secara keseluruhan. Jadi penting dan SMP Negeri 1 optimis bisa meraih yang terbaik dibandingkan tahun lalu. ” Sekolahnya tahun lalu masuk kategori baik se Sulut bahkan nasional masuk baik” kata Rosang.

Memang tidak mudah memimpin SMP Negeri 1 dengan siswa sekitar 2.000 lebih. Perlu kerja keras dan kerja sama semua pihak baik guru guru dan orang tua siswa serta siswa dan komite sekolah.

Foto – Kepsek SMP Negeri 1 Manado Drs Salmon Rosang MM

Wakil Walikota

Sementara itu hari pertama ANBK Senin (18/9) di SMP Negeri 1 Manado Wakil Walikota Manado dr Richard Sualang yang membuka ANBK didampingi Kepsek Drs Salmon Rosang MM dan Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Manado.

Sementara Kadis Pendidikan Kota Manado Steven Tumiwa S.Pd.M.Pd membuka di SMP Negeri 6 Manado dan dilanjutkan dengan pemantauan di Sejumlah SMP yang melaksanakan ANBK.

Wakil Walikota Manado dt Richard Sualang menilai ANBK ini penting untuk kemajuan pendidikan di Kota Manado. Sualang apresiasi SMP Negeri 1 Manado yang melakukan ANBK dengan baik dan sekolah lainnya juga diberikan apresiasi.(fanny)

Artikel ini telah dibaca 1,165 kali

Baca Lainnya

Memperebutkan Hadiah Uang Tunai Ratusan Juta dan Trophy Bergilir Ketua DPRD Sulut, Lomba Masamper, Bakal Hentak Jagat Sulawesi Utara

29 May 2024 - 09:46 WIB

Jaga Silaturahmi Danrem 131/Stg Kunjungi Mapolda Sulut, Danlantamal dan Bawaslu

28 May 2024 - 15:44 WIB

Muhammad Akhyar Adnan : Kenaikan UKT, Kesempatan Dalam Kesempitan

28 May 2024 - 15:03 WIB

Sukses dan Jadi Kebanggaan Pangdam XIII/Merdeka Sambut Pasukan Purna Tugas Luar Negeri

28 May 2024 - 10:39 WIB

Rakor Bersama Media, Stefen Linu, Ungkapkan Langkah Strategi Bawaslu Menghadapi Pilkada Serentak 2024

28 May 2024 - 04:40 WIB

Sekretaris Dikda Sulut Jeffry Runtuwene : PPDB  Mulai Dibuka 1 Juni 2024

27 May 2024 - 20:24 WIB

Trending di Manado