Menu

Mode Gelap
Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong

Jakarta · 6 Jun 2024 23:45 WIB ·

Pacu Percepatan Penanganan stunting Bupati Minsel Franky Wongkar Kunjungi BKKBN RI di Jakarta


 Pacu Percepatan Penanganan stunting Bupati Minsel Franky Wongkar Kunjungi BKKBN RI di Jakarta Perbesar

Jakarta,Sulutnews.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dibawah Kepemimpinan Bupati Franky Donny Wongkar, SH terus berupaya dalam penanganan Stunting di Kabupaten Minahasa Selatan, hal tersebut dibuktikan dengan dilaksanakannya kunjungan Kerja oleh Bapak Bupati di Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI, bertempat di Kantor BKKBN RI , Jakarta Pada Kamis, 6 Juni 2024 yang turut didampingi oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Minahasa Selatan  ibu. Meity N. Tumbuan, S.Pd., M.Si bersama jajaran.

Kunjungan Bupati Minsel Franky Donny Wongkar di BKKBN RI untuk melakukan Konsultasi dan membahas beberapa hal, dan salah satu point penting yang menjadi tujuan Konsultasi kali ini adalah Percepatan Penanganan stunting di Kabupaten Minahasa Selatan.

Kunjungan orang nomor satu di Pemkab Minsel tersebut mendapapatkan respon positif dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI, dan pada kesempatan tersebut  langsung diterima oleh Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN RI Dr. Bonivasius Prasetya Ichtiarto, S.Si, M.Eng, Sekretaris Program Manajer Stunting Nasional juga sebagai Ketua Praktisi Ahli Bonus Demografi Indonesia dan Ketua Stunting Indonesia Bpk dr. Sudibyo Alimusu, Penyuluh KB Ahli Utama Direktorat Bina Penggerakan Lini Lapangan BKKBN RI Bpk. drg. Widwiono, M.Kes, Plt. Direktur Advokasi dan Hubungan Antar Lembaga Ibu Nikem Akhirini, S.Sos, M.Kom, bersama jajaran, dan Ketua Pokja Dalduk Perwakilan BKKBN Proovinsi Sulawesi Utara Ignasius Worung, SE, M.Si.

Adapun Percepatan Penurunan Stunting yang dilakukan belum lama ini Di Kabupaten Minahasa Selatan Pada Tanggal 1 Juni 2024, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Melaksanakan Upacara Bendera Memperingati Hari Lahir Pancasila Juga Dirangkaikan Dengan Adanya Launching “Gerakan Nasional Intervensi Stunting Di Kabupaten Minahasa Selatan. Kegiatan Ini Merupakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting Di Seluruh Indonesia Pada Bulan Juni 2024, Yang Didasarkan Pada Surat Edaran Dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Nomor Hk.02.02/b/716/2024, Tentang Pelaksanaan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting Dan Surat Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 400.5.3/3161/bangda, Hal Pelaksanaan Kegiatan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting Di Daerah.(*/Merson)

Artikel ini telah dibaca 1,050 kali

Baca Lainnya

DPLK Syariah Muamalat Genjot Pertumbuhan Aset

12 June 2024 - 21:55 WIB

David Herson (TKN Prabowo Gibran) menjadi salah satu speaker di Asean youth Leader 2024

12 June 2024 - 04:59 WIB

Polri Kirimkan 7 Polwan Jadi Petugas Pelayanan Ibadah Haji Sebagai Perlindungan Jemaah

11 June 2024 - 21:31 WIB

Bupati Minsel, Franky Wongkar Hadiri Pemantauan Tindak Lanjut Atas Rekomendasi Hasil Pemeriksaan BPK

10 June 2024 - 23:23 WIB

Kemendagri Tingkatkan Komitmen Pemimpin Daerah dengan Program PPT-Kespro

10 June 2024 - 22:48 WIB

Polri Bersama PMPI Hadirkan Habib Luthfi Sebagai Narasumber Dialog Kebangsaan

10 June 2024 - 19:33 WIB

Trending di Jakarta