Menu

Mode Gelap
Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon

Bitung · 7 Jun 2024 00:18 WIB ·

Nelayan Curhat di Acara Sosialisasi Program Polres Bitung BAKUSEDU


 Nelayan Curhat di Acara Sosialisasi Program Polres Bitung BAKUSEDU Perbesar

 

Bitung, Sulutnews.com – Kapolres Bitung, AKBP Albert Zai, S.I.K, M.H mensosialisasikan program BAKUSEDU (Bersama Kuatkan Sinergitas Demi Kesuksesan) bersama Komunitas Masyarakat Nelayan Perikani Bitung. Kamis(06/06/24)

Kegiatan yang berlangsung di Kompleks Perikani Kel. Aertembaga II, Kec. Aertembaga Kota Bitung dengan Motto BAKUSEDU ini dilaksanakan dalam rangka jumat curhat untuk meningkatkan sinergitas.

Turut hadir juga dalam kesempatan ini jajaran Pejabat utama Polres Bitung serta Komunitas Masyarakat Nelayan Perikani.

Dalam penyampaiannya, selain mengajak untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif menjelang pilkada, Kapolres juga menerima masukan terkait kendala yang dihadapi oleh para Pengusaha dan Nelayan Perikanan.

Dirinya juga berharap pada pertemuan ini, dapat menyerap semua informasi maupun permasalahan yang ada di tengah masyarakat khususnya para nelayan.

Dari bincang bincang tersebut, sejumlah keluhan masyarakat nelayan mengutarakan kurangnya bbm subsidi untuk kapal ikan dibawah 30 GT.

Sementara penggunaan bbm industri tentu tidak akan menutupi pendapatan dari hasil para nelayan.

Kemudian para nelayan juga masih merasa terbebani dengan aturan terkait pajak hasil Perikanan serta Zonasi penangkapan ikan.

“” Tentu ini mungkin, akan kita sampaikan kepada stakeholder pemangku kepentingan agar aspirasi ini ataupun segala kekurangan kendala ini dapat kita sampaikan kepada mereka, sehingga kendala kendala yang ada di tengah masyarakat yang ada di kota bitung ini bisa kita perbaiki, atau bisa semakin lebih baik kedepannya.” tanda Kapolres.

Di akhir kegiatan tersebut, ia juga kembali menghimbau kepada seluruh masyarakat supaya tetap menjaga situasi yang kondusif terutama menjelang pilkada.

(Tzr)

Artikel ini telah dibaca 1,016 kali

Baca Lainnya

40 Peserta Pelatihan Kesamaptaan Mengikuti Latihan Fisik

19 June 2024 - 18:20 WIB

Kolaborasi dengan Yonmarhanlan VIII/Bitung, Plh Kakanwil Buka Pelatihan Kesamaptaan Akt VIII

19 June 2024 - 13:20 WIB

PPDB Tahun 2024 SMP Negeri 2 Kota Bitung dan SMP Negeri 1 Manado Akan Terima 500 Siswa

19 June 2024 - 07:27 WIB

KPU Bitung Gelar Bimtek PPK PPS Pemutakhiran Data dan Penggunaan E-Coklit 

18 June 2024 - 19:42 WIB

Lomba Hapsa P/KB GMIM Selesai, Selasa Penyerahan Hadiah Pemenang

16 June 2024 - 22:40 WIB

Walikota Maurits Mantiri Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran dan Shalat Idul Adha 1445 H

16 June 2024 - 20:24 WIB

Trending di Bitung