Menu

Mode Gelap
Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin

Bengkulu · 19 Jun 2024 20:36 WIB ·

Masih Suasana Idul Adha, Ratusan Pengunjung Padati Lapas Curup


 Masih Suasana Idul Adha, Ratusan Pengunjung Padati Lapas Curup Perbesar

Rejang Lebong,Sulutnews.com – Masih dalam suasana Hari Raya Idul Adha, loket pendaftaran kunjungan keluarga Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Curup padat dikunjungi masyarakat. Terpantau pada Rabu (19/06) ratusan masyarakat antusias mengunjungi keluarganya yang sedang menjalani pidana di Lapas Curup.

Kepala Lapas Curup, Ronaldo Devinci Talesa, menjelaskan deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban dilakukan jajarannya dengan peningkatan pengawasan, baik secara langsung maupun melalui monitor CCTV di titik-titik rawan. Ia berujar kunjungan hari ini dibuka seperti biasa setelah H+2 Hari Raya Idul Adha dan kemungkinan lonjakan pengunjung telah diantisipasi oleh tim layanan kunjungan Lapas Curup.

“Untuk jadwal kunjungan, kami buka langsung untuk Warga Binaan sesuai jadwal biasa,” Ujarnya.

Ronaldo menekankan kepada seluruh petugas untuk melayani seluruh pengunjung dengan baik serta lakukan pengamatan dan pengawasan terhadap pengunjung dan barang-barang yang masuk ke Lapas. “Kami mengedepankan pelayanan humanis kepada Warga Binaan dan keluarga yang berkunjung, namun tetap sesuai SOP,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, Lukas Andriyadi, mengatakan pihaknya telah menempatkan anggota khusus untuk melakukan pemantauan melalui CCTV. Selain itu, penerapan SOP kunjungan juga tetap dijalankan di mana keluarga Warga Binaan yang mengunjungi keluarganya diwajibkan mendaftar dan membawa kartu identitas saat masuk ke ruang kunjungan.

Petugas juga memberikan kartu identitas kepada pengunjung untuk membedakan pengunjung dan Warga Binaan.
“Kami menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan saat ratusan pengunjung melakukan kunjungan di Lapas Curup.

Hari ini puncak lonjakan tertinggi sejak Hari Raya Idul Adha dan antisipasi kami lakukan dengan deteksi dini. Alhamdulillah, berjalan kondusif,” jelas Lukas.

Salah satu pengunjung berinisial RH menyampaikan terima kasih atas pelayanan kunjungan di Lapas Curup. Ia juga mengapresiasi adanya fasilitas ruang bermain anak dan ruang terbuka hijau sehingga anak-anak bisa bermain seraya bertemu orang tuanya di Lapas.
“Alhamdulillah, hari ini bisa bertemu keluarga dan kami bawa anak-anak juga karena pas libur sekolah,” ujarnya.(*/Dinaro)

#Kemenkumhamri
#Yasonalaoly
#Kanwilkemenkumham Bengkulu
#Santosa
#Lapas kelas llA Curup
#Ronaldo Devinci Talesa

Artikel ini telah dibaca 1,021 kali

Baca Lainnya

Deteksi Dini Gangguan Keamanan Staff Kamtib Kontroling Area Blok Hunian

12 July 2024 - 22:32 WIB

Kunjungan Rohidin di Festival Tabut Disambut Meriah Para Pengunjung dan Pelaku UMKM

12 July 2024 - 06:58 WIB

Kalapas Curup Ikuti kegiatan Rapat Evaluasi Capaian Kinerja Semester I Tahun 2024

11 July 2024 - 22:16 WIB

Gubernur Beri Dukungan ASN Dapat Beasiswa S2 Kampus Pertambangan Terbaik No.1 Di Dunia

11 July 2024 - 18:33 WIB

Noval dan Amanda Pamitan Ke Gubernur Rohidin Siap Kibarkan Merah Putih di Istana Negara

11 July 2024 - 18:31 WIB

Hina Profesi Wartawan, Oknum Anggota DPRD Bengkulu Selatan Resmi Dilaporkan Ke Polda Bengkulu

10 July 2024 - 23:00 WIB

Trending di Bengkulu Selatan