Menu

Mode Gelap
Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin

Bengkulu · 18 Jun 2024 20:14 WIB ·

Lapas Curup Terus Hadirkan Fasilitas Humanis Bagi Warga Binaan dan Pengunjung


 Lapas Curup Terus Hadirkan Fasilitas Humanis Bagi Warga Binaan dan Pengunjung Perbesar

Rejanglebong,Sulutnews.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Curup terus hadirkan beberapa fasilitas pendukung yang humanis bagi Warga Binaan dan pengunjung. Beberapa fasilitas tersebut, yakni Parkir Khusus Disabilitas, jalur khusus disabilitas, Loket dan ruang tunggu untuk Kelompok Rentan/Disabilitas, Ruang Kunjungan Khusus Lansia dan Disabilitas, kids’ corner, ruangan laktasi, serta kantin.

Kepala Lapas Curup, Ronaldo Devinci Talesa menyampaikan tujuan dibangunnya beberapa fasilitas pelayanan publik adalah pemenuhan Hak Asasi Manusia (HAM) sehingga akan terwujud pelayanan publik berkualitas bagi Warga Binaan dan pengunjung. Lapas Curup akan terus berupaya secara maksimal meraih predikat sebagai satuan kerja Pemasyarakatan terbaik yang melaksanakan Pelayanan Publik Berbasis HAM sehingga terus dilakukan Upaya peningkatan fasilitas pelayanan publik yang lebih memadai dan humanis serta mengikuti perkembangan zaman melebihi fasilitas pelayanan publik yang ada sebelumnya.

“Kita harus terus membenahi fasilitas pelayanan publik yang sudah ada menjadi lebih baik, memadai, dan humanis sesuai perkembangan zaman. Selain itu, sesuai dengan kebutuhan yang diharapkan oleh Warga Binaan dan pengunjung,” terang Ronaldo, Selasa (18/6).

Lebih lanjut, Ronaldo menekankan pentingnya kepuasan terhadap pelayanan yang dirasakan masyarakat ketika memanfaatkan fasilitas pelayanan publik di Lapas Curup. Pihaknya selalu melakukan evaluasi setiap periodik untuk mempertahankan, bahkan meningkatkan kualitas fasilitas pelayanan publik.
“Kalau ada yang perlu kami benahi dari fasilitas yang ada, kami langsung melakukannya karena yang terutama adalah kepuasan Warga Binaan dan pengunjung. Kita harus bisa melakukan banyak perubahan untuk Lapas Curup menjadi lebih baik,” jelasnya.

Terkait kantin yang dibangun di Lapas Curup, Ronaldo menjelaskan hal tersebut dilakukan untuk mendekatkan pelayanan dengan Warga Binaan, pengunjung, maupun petugas. Menurut Ronaldo, kantin tersebut menyediakan berbagai makanan, minuman, dan lain-lain yang sangat dibutuhkan Warga Binaan, pengunjung, dan petugas.
“Khusus petugas, ketika melaksanakan piket dan merasa haus maupun lapar, mereka tidak perlu lagi membeli makanan dan minuman di luar. Kantin dan kafe mini ini menyediakan makanan maupun minuman untuk keperluan mereka. Tentunya sangat efektif dan efisien bagi mereka,” imbuh Ronaldo.

Salah seorang Warga Binaan berinisial HR merasa senang karena fasilitas-fasilitas tersebut sangat berguna bagi dirinya dan Warga Binaan lainnya serta keluarga mereka yang datang berkunjung ke Lapas Curup. “Kami sangat senang karena hp Lapas Curup sudah melakukan yang terbaik bagi peri kehidupan kami di sini, menjadi lebih humanis dan mendidik,” ucapnya. (Dinaro)

#Kemenkumhamri
#Yasonalaoly
#Kanwilkemenkumham Bengkulu
#Santosa
#Lapas kelas llA Curup
#Ronaldo Devinci Talesa

Artikel ini telah dibaca 1,269 kali

Baca Lainnya

Penginputan Data Tahanan Dalam Aplikasi Sistem Database Pemasyarakatan

13 July 2024 - 19:46 WIB

Deteksi Dini Gangguan Keamanan Staff Kamtib Kontroling Area Blok Hunian

12 July 2024 - 22:32 WIB

Kunjungan Rohidin di Festival Tabut Disambut Meriah Para Pengunjung dan Pelaku UMKM

12 July 2024 - 06:58 WIB

Kalapas Curup Ikuti kegiatan Rapat Evaluasi Capaian Kinerja Semester I Tahun 2024

11 July 2024 - 22:16 WIB

Gubernur Beri Dukungan ASN Dapat Beasiswa S2 Kampus Pertambangan Terbaik No.1 Di Dunia

11 July 2024 - 18:33 WIB

Noval dan Amanda Pamitan Ke Gubernur Rohidin Siap Kibarkan Merah Putih di Istana Negara

11 July 2024 - 18:31 WIB

Trending di Bengkulu