Menu

Mode Gelap
Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong

Bengkulu · 8 Jun 2024 21:43 WIB ·

Lapas Curup Gelar Karaoke Bersama, Bagian dari Program Rekreasi Edukasi Warga Binaan


 Lapas Curup Gelar Karaoke Bersama, Bagian dari Program Rekreasi Edukasi Warga Binaan Perbesar

Rejang Lebong,Sulutnews.com – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Curup berikan hiburan rekreasi kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP) berupa hiburan karaoke bersama para petugas Lapas Curup.Sabtu/08/06. Hal ini sebagai bagian dari program rekreasi dan hiburan yang bertujuan untuk memberikan edukasi serta menghibur para warga binaan, Sabtu (08/06).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA  Curup, Ronaldo Devinci Talesa mengungkapkan bahwa kegiatan karaoke bareng ini memiliki tujuan ganda. Selain memberikan hiburan dan edukasi kepada para WBP, kegiatan ini juga diarahkan untuk para WBP dapat membaur dan menyalurkan hobi melalui asimilasi di dalam Lapas.

“Kegiatan seperti ini merupakan implementasi dari Undang-undang RI Nomor 22 Tahun 2022 Tentang Pemasyarakatan, khususnya Pada Pasal 9 Huruf c, dimana Warga Binaan berhak mendapatkan Pendidikan, pengajaran, dan kegiatan rekreasional serta kesempatan mengembangkan potensi,” terang Ronaldo.

Salah seorang WBP, Pedi mengatakan bahwa mereka sangat senang dengan adanya kegiatan rekreasi yang bernilai edukatif seperti ini. “Kami sebagai warga binaan dapat memanfaatkan waktu dengan lebih baik selama menjalani masa pidana, dan bisa menyalurkan hobi menikmati alunan lagu dari sesama wbp maupun petugas,” ungkap Pedi.

WBP dan Petugas yang hadir pada kegiatan karaoke bareng yang dilaksanakan setiap hari sabtu pagi ini, terlihat sangat antusias dan bersemangat. Mereka merasa terhibur dan merasakan kebersamaan yang hangat.(Dinaro)

#Kemenkumhamri

#Yasonalaoly

#Kanwilkemenkumham Bengkulu

#Santosa

#Lapas kelas llA Curup

#Ronaldo Devinci Talesa

Artikel ini telah dibaca 1,065 kali

Baca Lainnya

Pegawai Lapas Kelas IIA Curup Ikuti Bimbingan Teknis Implementasi Siman V2 di Wilayah Kerja KPKNL Bengkulu

12 June 2024 - 22:06 WIB

Sinergi dan Kolaborasi, Kunci Memerangi Peredaran Penyalahgunaan Narkoba di Provinsi Bengkulu

12 June 2024 - 16:15 WIB

Kepedulian Terhadap Krisis Iklim, Gubernur Rohidin Tanam Pohon dan Launching Buku Anak

12 June 2024 - 16:05 WIB

Sekda Isnan: PKK Mitra Strategis Pemprov Bengkulu dalam Mensejahterakan Masyarakat

12 June 2024 - 10:31 WIB

Abrasi Pantai Ketahun, Gubernur Rohidin Jelaskan Begini

12 June 2024 - 10:21 WIB

Di Hadapan Gubernur Rohidin, Ketua Komite SMKN 5 Bengkulu Utara Minta ‘Jatah’ Guru PPPK

12 June 2024 - 03:08 WIB

Trending di Bengkulu