Menu

Mode Gelap
Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin

Bolmut · 15 Jun 2024 23:21 WIB ·

KPU Bolmut Rakoor Persiapan Perekrutan Pantarlih


 KPU Bolmut Rakoor Persiapan Perekrutan Pantarlih Perbesar

Bolmut, Sulutnews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mengadakan rapat koordinasi (rakor) untuk persiapan perekrutan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih).

Acara ini berlangsung di Wisata Bintauna Beach (WBB) pada 14-15 Juni 2024.

Agenda rakor ini juga mencakup panduan penggunaan aplikasi Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih) dan aplikasi E-Coklit.

Ketua KPUD Bolmut, Zamaludin Djuka, menjelaskan bahwa rakor ini diadakan selama dua hari dengan harapan bahwa setelah rakor, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) akan menyampaikannya ke tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Harapan saya, teman-teman PPK bisa berpartisipasi sepenuhnya dalam kegiatan ini, karena kalian adalah instrumen KPU yang nantinya akan mengontrol pelaksanaan perekrutan Pantarlih di tingkat PPS,” ujar Zamaludin.

Ia menegaskan bahwa PPK wajib mengawal dan memastikan proses perekrutan Pantarlih berjalan sesuai prosedur dan aturan yang berlaku.

“Pastikan proses rekrutmen ini diawasi dengan baik dan bahwa SDM yang direkrut adalah mereka yang berkualitas dan berkompeten,” tambahnya.

Zamaludin juga menyampaikan bahwa Pantarlih adalah ujung tombak dalam pendataan pemilih, yang nantinya akan berpengaruh terhadap jumlah logistik dan banyaknya TPS.

Selama dua hari kegiatan ini, sejumlah narasumber dari unsur pemerintah daerah dan pegiat pemilu turut memberikan materi.

Hadir serta memberikan pembekalan, Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (Sosdiklih, Parmas, dan SDM), Firman Stion, Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Linda Wungkana, anggota KPU Sri Findawati Babay, bersama jajaran sekretariat. ***

Artikel ini telah dibaca 1,162 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Putra Totabuan Capaja Rahmat Caesar Irfandi Monoarfa Menyelesaikan Pendidikan Taruna Tingkat IV/ Sermatutar Akmil 2024

8 July 2024 - 08:06 WIB

Kapolres Bolmut Pimpin Upacara Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024

2 July 2024 - 00:50 WIB

Etika Politik Dalam Pilkada Serentak 2024

30 June 2024 - 16:04 WIB

239 Pantarlih Dilantik Ketua KPU Bolmong Utara

24 June 2024 - 21:57 WIB

24 June 2024 - 21:39 WIB

Empat Ranperda Diparipurnakan Dengan DPRD Bolmong Utara

21 June 2024 - 19:29 WIB

Trending di Bolmut