Menu

Mode Gelap
Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin

Bitung · 18 Jun 2024 19:42 WIB ·

KPU Bitung Gelar Bimtek PPK PPS Pemutakhiran Data dan Penggunaan E-Coklit 


 KPU Bitung Gelar Bimtek PPK PPS Pemutakhiran Data dan Penggunaan E-Coklit  Perbesar

Bitung, Sulutnews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung menggelar Bimtek dalam rangka Pemutakhiran Data Pemilih & Penggunaan Aplikasi E-Coklit Untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut serta Walikota dan Wakil Walikota Bitung Tahun 2024. Selasa(18/06/24).

Kegiatan ini berlangsung di Sentra Hotel, Manado, dihadiri oleh seluruh PPK dan PPS KPU Kota Bitung yang sedianya berlangsung hingga Kamis,20 Juni 2024.

Ketua KPU Kota Bitung, Deslie Sumampouw usai membuka kegiatan tersebut mengatakan ini merupakan agenda KPU dalam rangka persiapan agar nantinya memudahkan petugas melakukan pencoklitan.

” KPU kota bitung telah mengagendakan kegiatan ini terkait data pemilih dan penggunaan aplikasi e-coklit, dimana nantinya akan mempermudah bagi teman teman penyelenggara ketika tiba pada hari e-coklit” jelas Deslie.

Lebih lanjut Deslie menuturkan, melalui bimtek ini PPK dan PPS mampu memahami dengan baik penggunaan e-coklit dan penggunaannya di lapangan.

Sesuai jadwal, kata Deslie, pada hari berikut pelaksanaan bimtek juga akan digelar simulasi penggunaan e-coklit sebagai acuan bagi PPK dan PPS.

” Setelah dari sini, teman teman PPK dan PPS akan melaksanakan bimtek juga kepada pantarlih.” Tandas Deslie.

Diketahui, pelaksanaan bimtek ini selain materi internal, KPU juga mengundang nara sumber sebagai penguatan bagi PPK dan PPS menghadapi tahapan, program dan jadwal yang sudah disusun oleh KPU.

Ini dimaksud, mengingat pada pelaksanaannya nanti PPK dan PPS mampu termotivasi dalam menjalankan tugas sebagai penyelenggara Pilkada

” Karena nara sumber yang kami hadirkan saat ini betul betul kompeten, seperti BIN, Polres Bitung, Imigrasi Bitung, Kejaksaan Bitung dan Kesbangpol Bitung, agar supaya mendapat penguatan penguatan dari masing masing lembaga tersebut.” Kata Deslie.

Selain itu, dirinya juga menjamin terkait keselamatan dan kenyamanan para petugas saat bekerja nanti, ” selama mereka melaksanakan tugas, sesuai arahan itu tentu kami wajib melindungi dan kami akan bekerja sama dengan pihak kepolisian, kejaksaan maupun BIN daerah.” Tutupnya.(Tzr)

Artikel ini telah dibaca 1,078 kali

Baca Lainnya

Polres Bitung Gelar  Pra Ops Operasi Patuh Samrat 2024

11 July 2024 - 22:34 WIB

PN Manado Nyatakan Yongkie Mokoagouw Bebas Dari Segala Dakwaan JPU

11 July 2024 - 22:13 WIB

Staf Ahli Bidang Sosial Kemenkumham RI Sapa Pengguna Layanan Keimigrasian di Bitung

11 July 2024 - 17:35 WIB

Beri Penguatan Tusi, Staf Ahli Bidang Sosial Kunjungi UPT Kemenkumham di Kota Bitung

11 July 2024 - 17:17 WIB

Personil Polsek Ranowulu Pengamanan Kunjungan BAPPENAS di TWA Tangkoko

10 July 2024 - 18:46 WIB

Teken Mou, Kanim Bitung Gelar Sosialisasi Paspor RI dan Politeknik Imigrasi

10 July 2024 - 18:17 WIB

Trending di Bitung