Menu

Mode Gelap
Sidang Terbuka Senat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Samratulangi Acara Purnabakti Guru Besar Prof Bernhard Tewal Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang

News · 8 Apr 2023 15:40 WIB ·

Kodam XIII/Merdeka Peringati Nuzulul Quran 1444 H Bersama Prajurit


 Kodam XIII/Merdeka Peringati Nuzulul Quran 1444 H Bersama Prajurit Perbesar

MANADO|SULUTNEWS.COM– NUZULUL Quran yang diperingati setiap tanggal 17 Ramadhan merupakan suatu peristiwa terpenting bagi umat Islam. Peringatan Nuzulul Quran mengingatkan kembali sejarah turunnya Kitab Suci Al-Quran sebagai mukjizat terbesar dari Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam.

Demikian sambutan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh, yang dibacakan Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S, Sos,M.Si. saat peringati momen di bulan Ramadhan yaitu Nuzulul Quran yang dilaksanakan di Masjid Nurul Birri Makodam seusai sholat Tarawih, Jumat (7/4/2023)

Pangdam, juga menambahkan sebagai umat Nabi Muhammad SAW, sudah seharusnya jika segenap Prajurit dan PNS Muslim Kodam XIII/ Merdeka memaknai peringatan Nuzulul Quran ini secara mendalam.

Oleh karena itu,”tidak berlebihan kiranya jika saya mengharapkan para Prajurit dan PNS Muslim Kodam XIII/Merdeka mampu membaca AlQuran dengan baik dan benar, serta dapat memahami isinya secara utuh, tidak hanya sekedar melalui terjemahan tekstual, melainkan juga tafsir kontekstualnya”,ungkapnya.

Sementara itu, Al Ustadz Peltu (Purn) H. Suparno S.Pd.I, selaku penceramah dalam uraiannya menyampaikan bahwa Nuzulul Quran merupakan salah satu momentum terpenting bagi umat Muslim, terutama dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan. “Ini salah satu waktu yang tepat bagi kita semua untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita agar lebih menghayati nilai-nilai ibadah. “Sekaligus memahami makna dan kandungan yang ada dalam kitab suci Al-Qur’an,” ujar Ustadz yang terakhir dinas di Makorem 131/Stg.

Dalam kegiatan, Nuzulul Quran ini diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an yang dibacakan oleh Qori Pratu Fayakun dari Pomdam XIII/Merdeka.

Turut hadir dalam acara Nuzulul Quran antara lain, para Asisten dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka serta para prajurit dan Pns serta ibu-ibu persit KCK Daerah XIII/Merdeka yang beragama muslim.

(**/arp)

Artikel ini telah dibaca 144 kali

Baca Lainnya

Kantor BPN/ATR Minut Tahun 2024 Akan Terbitkan 1.000 Sertifikat Lewat Program PTSL

19 July 2024 - 12:37 WIB

Terganjal Anggran, 123 Hari Jelang Pemungutan Suara, di Sulut Baru 3 Kabupaten Siap Gelar Pilkada.

19 July 2024 - 09:34 WIB

Koordinasi Program APBN 2024, Pimpinan dan Anggota DPRD Sulut Kunker di Kemenhub RI

19 July 2024 - 06:02 WIB

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya Pimpin Upacara Bendera 17an di Makodam

18 July 2024 - 23:37 WIB

Kontingen Lolak kecewa kinerja Panitia Pencak Silat Bupati Minsel Cup 2024

18 July 2024 - 13:07 WIB

Zulkifly Densi, Paparkan Proses Dugaan Penanganan Pemilih di Rakerwil Sulawesi, Bali, Nusa Tenggaran dan Maluku

18 July 2024 - 09:30 WIB

Trending di Sulut