Menu

Mode Gelap
Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon

Politik · 25 Jan 2023 01:02 WIB ·

Ketua KPU Tomohon Harapkan, 132 Anggota PPS Jadi Ujung Tombak Pemilu 2024


 Ketua KPU Tomohon Harapkan, 132 Anggota PPS Jadi Ujung Tombak Pemilu 2024 Perbesar

TOMOHON,SULUTNEWS.COM– Sebanyak 132 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kota Tomohon untuk Pemilihan Umum (Pemilu) di Tahun 2024 resmi dilantik pada Selasa (24/01/2023) kemarin, bertempat di gedung Pertemuan KPU Kota Tomohon, yang beralamat di Jl. Raya Tomohon, Kakaskasen, Kecamatan Tomohon Utara, Sulawesi Utara.

Di ketahui, ada sebanyak 132 anggota PPS dari 44 Kelurahan se Kota Tomohon yang akan bertugas dalam Pemilu 2024 nanti, telah di Lantik oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon  Drs. Harryanto Lasut MAP

Saat Melantik 132 anggota PPS tersebut, Ketua KPU Kota Tomohon Drs. Harryanto Lasut MAP. Dalam sambutannya menegaskan, Dengan dilantiknya anggota PPS dari 44 Kelurahan ini, maka lengkaplah personil Adhoc KPU di Kota Tomohon.

Dijelaskan Harryanto Lasut, tugas PPS tidak lain adalah mengumumkan daftar Pemilih sementara dan menerima masukan dari masyarakat tentang daftar Pemilih sementara. Juga melakukan perbaikan dan mengumumkan hasil perbaikan daftar Pemilih sementara,” ujarnya.

Selain itu, kata Harryanto Lasut, tugas PPS mengumumkan daftar Pemilih tetap dan melaporkan pada KPU Kabupaten/Kota melalui PPK. Serta melaksanakan semua tahapan penyelenggaraan Pemilu di tingkat kelurahan/desa atau yang disebut dengan nama lain yang telah ditetapkan oleh KPU, KPU Provinsi, KPU Kabupaten/Kota, dan PPK.

“Lanjut, Masih ditugas yang sama, mereka juga nantinya akan mengumpulkan hasil penghitungan suara dari seluruh TPS di wilayah kerjanya, serta menyampaikan hasil penghitungan suara seluruh TPS kepada PPK. “Juga melakukan evaluasi dan membuat laporan setiap tahapan penyelenggaraan Pemilu di wilayah kerjanya,” urainya.

Harryanto Lasut juga berharap, agar seluruh Anggota PPS yang sudah di lantik ini nantinya dapat menjalankan tugas dengan baik, dengan penuh tanggung jawab, dan jadilah ujung tombak untuk pelaksanaan Pemilu 2024,” kata Harryanto Lasut.

Sebelumnya Pemerintah Kota Tomohon yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. O.D.S Mandagi, dalam sambutannya menuturkan, Atas nama Pemerintah Kota Tomohon menyampaikan selamat atas dilantiknya anggota PPS untuk Pemilu 2024.

Diharapkan, Pemilihan Umum 2024 akan berjalan lancar, tidak ada hal yang mengganggu atau menghalangi.

“Kita berdoa bersama semuanya berjalan baik, dan tentu ketika koordinasi semua instansi, stakeholder berjalan baik, pasti pelaksanaan Pemilu nanti akan berjalan dengan baik, lancar dan sukses,”kunci O.D.S Mandagi.

Kegiatan ini juga tampak di hadiri oleh para rohaniawan, unsur Forkopimda Kota Tomohon, para Komisioner KPU, unsur Bawaslu Kota Tomohon dan insan Pers. (**/arp)

Artikel ini telah dibaca 102 kali

Baca Lainnya

Walikota Caroll Senduk Launching TIFF 2024 Diawali Kegiatan Fun Walk Bersama Forkopimda Tomohon

19 April 2024 - 11:37 WIB

Walikota Tomohon Caroll Senduk Melayat dan Serahkan Bantuan Duka Atas Meninggalnya Almarhumah Luisa Mait

18 April 2024 - 19:30 WIB

Walikota Caroll Senduk Hadiri Penyerahan Bantuan CSR PT.PLN, Pengembangan Kawasan Wisata Air Terjun Tekaan Telu Tomohon

18 April 2024 - 18:13 WIB

Syukuran Hut Ke-100 Oma Clara Simboh Dapat Ucapan Selamat dari Walikota Caroll Senduk

17 April 2024 - 22:41 WIB

Safari Ketupat, Walikota Tomohon Bersama Jajaran Pemkot Tomohon Selaturahmi Kepada Umat Muslim Kampung Jawa

17 April 2024 - 22:32 WIB

Walikota Tomohon Caroll Hadiri perayaan HUT Ke-51 Pastor Paroki Hati Kudus Yesus Kolongan Fecky Efendi Singal

17 April 2024 - 22:03 WIB

Trending di Religi