Menu

Mode Gelap
Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine

Hukrim · 1 Feb 2023 07:06 WIB ·

Kasus Penculikan Anak yang Terjadi di Desa Warembungan Minahasa, Ternyata Hoax!!


 Kompol Sugeng Wahyudi Santoso Perbesar

Kompol Sugeng Wahyudi Santoso

MANADO,SULUTNEWS.COM– Penculikan anak merupakan aksi kejahatan, bahkan kabar terkait pelanggaran hukum tersebut pun beredar di tengah masyarakat dan menimbulkan kewaspadaan hingga keresahan.

Sulutnews.com pun telah menelusuri sejumlah informasi seputar penculikan anak yang terjadi di Wilayah Hukum Polresta Manado, hasilnya kabar yang berkembang tersebut terbukti hoaks.

“Harap Waspada karena sedang beredar musim penculikan anak, Waspada!! Ada penculikan anak-anak yang terjadi Desa Warembungan, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara” demikian bunyi informasi Hoax tersebut.

Dalam video dan foto lain, terlihat pula keterangan penculikan tersebut telah terjadi di Desa Warembungan yang masuk dalam Wilayah Hukum Polresta Manado.

Saat dimintai konfirmasi, Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Parlindungan Sirait, melalui Kasat Reskrim Kompol Sugeng Wahyudi Santoso, kepada Sulutnews.com memastikan pesan berantai tersebut bukan berasal dari Polresta Manado. Dia menegaskan pesan tersebut adalah berita hoax atau kabar bohong, ungkap Kompol Sugeng Wahyudi Santoso, Rabu (1/2/2023).

Mantan Kasat Reskrim Polres Minahasa itu meminta masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh kabar yang beredar. “Segala informasi yang tersebar harus dicari terlebih dahulu kebenarannya.

“Agar warga tidak lagi termakan isu-isu hoax yang dapat meresahkan masyarakat. Saring dulu sebelum sharing,” ujarnya.

Dia juga meminta masyarakat tidak segan bertanya dan meminta bantuan kepada pemerintahan setempat, termasuk kepolisian, terkait beredarnya informasi tersebut, pungkasnya. (**/arp)

Artikel ini telah dibaca 4,471 kali

Baca Lainnya

Dua Dari Tiga Difabel Lolos Tes Tingkat Akhir SIPSS Polri

25 February 2024 - 17:50 WIB

Kegiatan Barbar-Religi Polsek Pantai Baru: Berkisah Kepada Masyarakat Lewat Kata Renungan

25 February 2024 - 17:30 WIB

Polisi Amankan Pelaku dan BB 8000 Liter BBM Solar Bersubsidi di 2 Lokasi di Manado

24 February 2024 - 19:55 WIB

Kasus Percabulan Terhadap Anak di Rote Barat, Modusnya Minta Pijat

24 February 2024 - 18:51 WIB

Begini Cara SSDM Polri Pulihkan Psikologi Anggota Operasi Damai Cartenz

24 February 2024 - 12:49 WIB

Setwan DPRD Sulut Gerak Cepat, Inilah Syarat Kunker Luar Negri Sesuai Kemendagri 59 Tahun 2019

24 February 2024 - 11:08 WIB

Trending di Manado