Menu

Mode Gelap
Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi

Kepolisian · 13 Jan 2023 14:00 WIB ·

Kapolda Sulut Pimpin Sertijab Wakapolda dan 4 Pejabat Utama


 Kapolda Sulut Pimpin Sertijab Wakapolda dan 4 Pejabat Utama Perbesar

Manado,Sulutnews.com – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Setyo Budiyanto memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Wakapolda, Karo SDM, Dirpamobvit, Dirreskrimsus dan Kabid Propam Polda Sulut. Upacara berlangsung di aula Catur Prasetya Mapolda Sulut, Jumat (13/1/2023) pagi.

“Hari ini Polda Sulut menggelar upacara serah terima jabatan Wakapolda dan beberapa PJU, yang Alhamdulillah berjalan tertib dan lancar,” ujar Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Iapun mengucapkan apresiasi kepada para pejabat lama yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

“Kepada pejabat lama, saya selaku Kapolda Sulut menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian selama ini, sukses di tempat tugas yang baru,” katanya.

Kepada pejabat baru, Kapolda berharap segera menyesuaikan dengan lingkungan tempat tugas yang baru. “Selamat datang dan selamat bertugas di Polda Sulut. Segera beradaptasi dengan dinamika tugas di Polda Sulut, dengan harapan semoga amanah dan dapat bahu membahu membantu mewujudkan Sulawesi Utara yang aman dan tenteram,” ucap Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Sesuai Surat Telegram Kapolri, jabatan Wakapolda Sulut berganti dari Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir kepada Brigjen Pol Jan Leonard De Fretes yang sebelumnya menjabat Wakapolda Maluku. Pejabat lama kini menjabat sebagai Karo Jianstra Sops Polri.

Selanjutnya, jabatan Karo SDM diserahterimakan dari Kombes Pol Riyadi Nugroho kepada Kombes Pol Ari Wahyu Widodo yang sebelumnya menjabat Karo SDM Polda NTT. Pejabat lama dimutasikan sebagai Karo SDM Polda Lampung.

Kemudian jabatan Dirreskrimsus Polda Sulut diserahterimakan dari Kombes Pol Nasriadi kepada Kombes Pol Stefanus Michael Tamuntuan yang sebelumnya menjabat Kabid Propam Polda Kepri. Pejabat lama dimutasi sebagai Dirreskrimsus Polda Kepri.

Sedangkan jabatan Dirpamobvit Polda Sulut diserahterimakan dari Kombes Pol Amin Litarso kepada Kombes Pol H. Y. Arief Satriyo yang sebelumnya menjabat sebagai Dirpamobvit Polda NTT. Pejabat lama akan mengikuti pendidikan Sespimti.

Dan jabatan Kabid Propam Polda Sulut diserahterimakan dari Kombes Pol Josefien Marlien Tawas kepada Kombes Pol Reindolf Unmehopa yang sebelumnya bertugas di Itwasda Polda Sulut.

Upacara sertijab ditandai dengan pengucapan sumpah janji dan penandatanganan Pakta Integritas, yang disaksikan oleh seluruh Pejabat Utama, Kapolresta dan Kapolres jajaran, perwakilan personel Polda Sulut, Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut serta Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Sulut. (**/arp)

Artikel ini telah dibaca 1,418 kali

Baca Lainnya

Memperebutkan Hadiah Uang Tunai Ratusan Juta dan Trophy Bergilir Ketua DPRD Sulut, Lomba Masamper, Bakal Hentak Jagat Sulawesi Utara

29 May 2024 - 09:46 WIB

Irjen Dedi Raih Rekor MURI Perwira Tinggi Polri Penulis Buku Terbanyak

28 May 2024 - 21:05 WIB

Tim Resmob Polres Boltim, Berhasil Mengamankan Tersangka Kasus Pembunuhan

28 May 2024 - 18:37 WIB

Satuan Reskrim Polres Boltim Berhasil Selesaikan Kasus Pengaiayaan Secara RJ

28 May 2024 - 18:07 WIB

Jaga Silaturahmi Danrem 131/Stg Kunjungi Mapolda Sulut, Danlantamal dan Bawaslu

28 May 2024 - 15:44 WIB

Sukses dan Jadi Kebanggaan Pangdam XIII/Merdeka Sambut Pasukan Purna Tugas Luar Negeri

28 May 2024 - 10:39 WIB

Trending di Manado