Menu

Mode Gelap
Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon

Kepolisian · 20 Jan 2023 14:25 WIB ·

Kapolda Sulut Pimpin Apel Pemberangkatan 1 SSK Brimob BKO Polda Sulteng


 Kapolda Sulut Pimpin Apel Pemberangkatan 1 SSK Brimob BKO Polda Sulteng Perbesar

MANADO,SULUTNEWS.COM– Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Setyo Budiyanto memimpin apel pemberangkatan 1 satuan setingkat kompi (SSK) Satbrimob Polda Sulut dalam rangka bawah kendali operasi (BKO) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng).

Apel berlangsung di lapangan Mako Satbrimob Polda Sulut, Paniki, Mapanget, Kota Manado, pada Jumat (20/1) petang. Apel tersebut turut dihadiri oleh beberapa Pejabat Utama dan Dansatbrimob Polda Sulut serta Kapolresta Manado.

Sementara itu Irjen Pol Setyo Budiyanto mengatakan, seharusnya pelaksanaan pergeseran pasukan BKO ini dilakukan pada hari Rabu (18/1).

“Tetapi saya minta kebijakan dari pimpinan untuk dilakukan penundaan, mengingat ada pengamanan VVIP kunjungan kerja Bapak Presiden RI di wilayah Provinsi Sulut,” ujarnya, sesaat usai apel.

Irjen Pol Setyo Budiyanto menjelaskan, tugas di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah nanti adalah BKO.

“Sehingga pelaksanaan tugas semuanya dikendalikan oleh Polda Sulawesi Tengah. Harapan kami bahwa, penugasan ini bisa membantu pemulihan situasi yang ada di PT GNI dengan adanya kejadian beberapa waktu yang lalu,” katanya.

Selain itu, Irjen Pol Setyo Budiyanto juga berharap, dengan keberadaan personel Satbrimob Polda Sulut ini bisa cepat memulihkan situasi dan kondisi.

“Sehingga aktivitas kegiatan di lokasi tersebut bisa segera normal kembali. Mudah-mudahan anggota Satbrimob Polda Sulut dapat melaksanakan tugas dengan baik, penuh rasa tanggungjawab, tetap membawa nama baik dan marwah dari Satbrimob Polda Sulut. Berangkat 100 orang dan kembali juga lengkap, dalam keadaan sehat wal afiat semua,” pungkas Irjen Pol Setyo Budiyanto. (**/arp)

Artikel ini telah dibaca 59 kali

Baca Lainnya

Peduli Bencana Alam Kota Bitung, PKB GMIM Rayon Manado Salurkan Bantuan

12 April 2024 - 21:19 WIB

Hari Kedua Lebaran 2024, Malonds, Mewoh dan Linu Hadiri Open House Kediaman Zulkifli Densi

12 April 2024 - 05:51 WIB

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono Bersama Masyarakat Sulut Sholat Idul Fitri 1445 H

10 April 2024 - 20:41 WIB

Panggilan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT. Enjeka Ferronusa

10 April 2024 - 09:43 WIB

Bawaslu RI Gelar Rakor Organisasi Pengawas Pemilu bagi Stakeholder di Minsel

9 April 2024 - 00:33 WIB

Jelang Idul Fitri 1445 H, Kapolda dan PJU Sambangi 5 Pos Pengamanan Hari Raya di Kota Manado

8 April 2024 - 23:34 WIB

Trending di Kepolisian