Menu

Mode Gelap
Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon

Minut · 13 Jan 2023 09:12 WIB ·

Kantor ATR/BPN Minut Akan Terbitkan 800 Sertifikat Tanah Gratis Lewat Program  PTSL Tahun 2023


 Foto : Kantor ATR/BPN Minahasa Utara Perbesar

Foto : Kantor ATR/BPN Minahasa Utara

Minut, Sulutnews.com – Kepala Kantor Agraria dan Tataruang / Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Jeffry Supit mengatakan, tahun 2023 pihaknya akan terbitkan 800 Sertifikat tanah milik masyarakat secara gratis lewat program Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap ( PTSL).

Hal tersebut dikatakan Jeffry Supit kepada Sulutnews.com baru baru ini Minut. Dikatakan, program PTSL ini sejak beberapa tahun lalu mulai dilakukan. Dan tahun ini 2023 cukup banyak juga 800 Sertifikat dan itu untuk warga yang tersebar dibeberapa Kecamatan di Minut. Dengan program PTSL maka warga sudah ada kepastian hukum atas tanahnya.” Jadi diberbagai daerah ada program PTSL dan ini untuk membantu rakyat” kata Supit.

Supit optimis hinga akhir tahun bisa terealisasi semuanya. Karena itu saat ini pihaknya sudah akan mulai turun kelapangan bersama pemerintah Kecamatan dan Desa untuk segera mengukur tanah tanah milik warga untuk dibuat sertifikat.

Terkait isu isu tentang mafia tanah. Supit mengatakan semua personil ATR/ BPN Minut kerja profesional. Dan pengawasan ketat karena itu tidak yang terbukti menjadi mafia tanah.(Fanny)

Artikel ini telah dibaca 1,732 kali

Baca Lainnya

Peduli Bencana Alam Kota Bitung, PKB GMIM Rayon Manado Salurkan Bantuan

12 April 2024 - 21:19 WIB

Hari Kedua Lebaran 2024, Malonds, Mewoh dan Linu Hadiri Open House Kediaman Zulkifli Densi

12 April 2024 - 05:51 WIB

Bawaslu RI Gelar Rakor Organisasi Pengawas Pemilu bagi Stakeholder di Minsel

9 April 2024 - 00:33 WIB

Ribuan Bakti Wanita Advent Indonesia Timur Gelar Pertemuan di Unklab

6 April 2024 - 11:54 WIB

Sukses Gelar Baksos di Minut, Jeanette Gandatresna – Mantiri : Kelompok Wanton Jakarta, Apresiasi Gubernur Sulut

5 April 2024 - 16:49 WIB

Kodam XIII Merdeka Gelar Buka Puasa Bersama Pemda Sulut, Prajurit TNI-Polri dan Komponen Masyarakat

4 April 2024 - 22:04 WIB

Trending di Kepolisian