Menu

Mode Gelap
Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong

Bengkulu · 7 Jun 2024 19:43 WIB ·

Jelang Idul Adha 1445, Pertamina Pastikan Stok BBM Bengkulu Aman


 Jelang Idul Adha 1445, Pertamina Pastikan Stok BBM Bengkulu Aman Perbesar

Sulutnews.com, Bengkulu – Jelang Idul Adha 1445 H, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memastikan penyaluran dan ketersediaan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquefied Petroleum Gas (LPG) untuk masyarakat Bengkulu tetap aman dan lancar.

Area Manager Communication, Relation, dan CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan Pertamina terus memastikan stok dalam keadaan aman dan berjalan dengan maksimal untuk masyarakat khususnya wilayah Bengkulu.

“Guna menghadapi lonjakan permintaan BBM dan LPG, kami akan terus memantau kondisi di lapangan serta menyiapkan proyeksi kebutuhan masyarakat. Jika masih diperlukan, penyaluran BBM maupun LPG akan terus ditambah sesuai dengan kebutuhan, untuk produk subsidi dan penugasan tentunya akan disesuaikan dengan kuota yang sudah ditentukan,” ujar Nikho.

Nikho menambahkan Pertamina juga memberikan imbauan kepada masyarakat diharapkan untuk tidak panic buying, Pertamina menjamin stok tetap ada.

“Kami mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak membeli BBM secara berlebihan. Serta masyarakat jangan mudah terpancing atas informasi yang belum tentu kebenarannya, jangan sampai kekhawatiran masyarakat dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” tambah Nikho.

Sebagai informasi untuk rata-rata konsumsi harian BBM jenis Biosolar di wilayah Bengkulu sekitar 278 kiloliter (KL) per hari dan jenis Pertalite sekitar 650 KL per hari, sedangkan untuk LPG sebanyak 175 Metrik Ton (MT).

Sementara itu, Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Bengkulu, Donni Swabuana turut menjelaskan dengan berbagai langkah antisipasi yang telah dilakukan oleh Pertamina, stok BBM kebutuhan harian di SPBU wilayah Bengkulu masih sangat mencukupi untuk masyarakat.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, apalagi melakukan pembelian BBM yang secara berlebihan, karena dari pihak Pertamina terus memastikan ketersediaan BBM tetap aman, serta kami mengimbau masyarakat tetap tenang,” katanya.
Tanto.G

 

Artikel ini telah dibaca 1,163 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pegawai Lapas Kelas IIA Curup Ikuti Bimbingan Teknis Implementasi Siman V2 di Wilayah Kerja KPKNL Bengkulu

12 June 2024 - 22:06 WIB

Sinergi dan Kolaborasi, Kunci Memerangi Peredaran Penyalahgunaan Narkoba di Provinsi Bengkulu

12 June 2024 - 16:15 WIB

Kepedulian Terhadap Krisis Iklim, Gubernur Rohidin Tanam Pohon dan Launching Buku Anak

12 June 2024 - 16:05 WIB

Sekda Isnan: PKK Mitra Strategis Pemprov Bengkulu dalam Mensejahterakan Masyarakat

12 June 2024 - 10:31 WIB

Abrasi Pantai Ketahun, Gubernur Rohidin Jelaskan Begini

12 June 2024 - 10:21 WIB

Di Hadapan Gubernur Rohidin, Ketua Komite SMKN 5 Bengkulu Utara Minta ‘Jatah’ Guru PPPK

12 June 2024 - 03:08 WIB

Trending di Bengkulu