Menu

Mode Gelap
Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine

Entertainment · 11 Mar 2023 02:37 WIB ·

Indah Paransi, Gadis Manado Dinobatkan Putri Nusantara Provinsi Sulawesi Utara 2023


 Foto : Marlinda Eva Paransi Perbesar

Foto : Marlinda Eva Paransi

Manado,Sulutnews.com – Grand final Pemilihan Putra – Putri Nusantara Provinsi Sulawesi Utara, berlangsung di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Sabtu (11/03/2023).

Indah Gadis Manado, bernama lengkap Marlinda Eva Paransi, Mahasiswa aktif semester 6 Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi Manado akhirnya terpilih dan dinobatkan sebagai Putri Nusantara Provinsi Sulawesi Utara 2023.

Diketahui, Indah sapaan akrab penyandang predikat Putri Nusantara Provinsi Sulut 2023 ini, adalah sosok Wanita berdarah Sangihe – Minahasa yang lahir di Manado 1 Februari 2003, dikenal sosok muda berprestasi, wawasan luas dan cakap berbahasa asing.

Catatan prestasi peraih Putri Nusantara Sulawesi Utara 2023 ini, dimana Indah pernah menjadi anggota Paskibraka 2018 Kota Manado, bahkan dia pernah juga diutus mengikuti Kompetisi Internasional Jean Pictet Competition di Bali 2022.

Usai dinobatkan menjadi Putri Nusantara Sulut, Indah bersama kedua orang tuanya saat ditemui awak media, Ia menuturkan jika event Pemilihan Putra Putri Nusantara Sulut yang diikutinya itu sangat ketat dan cukup melelahkan.

“Iya, memang cukup melelahkan, karena tahapannya sangat panjang, mulai dari Pendaftaran administrasi, Test tertulis, Wawancara, Talent show, Premliminary dengan sistem gugur, hingga Karantina sampai pada acara puncak Grand Final,” tutur Indah.

“Jadi, setelah terpilih sebagai Putri Nusantara Sulawesi Utara, saya akan dipersiapkan untuk mewakili Sulut diajang pemilihan Putra Putri Nusantara Tingkat Nasional,” ucap putri bungsu dari Bpk Eugenius Paransi SH MH sebagai dosen Fakultas Hukum Unsrat Manado ini.

Sembari Indah menambahkan, kesannya mengikuti ajang ini adalah proses pembentukan karakter, dimana ia dapat berinteraksi dengan teman-temannya peserta dari berbagai latar belakang sosial budaya.

Lanjut dikatakan Indah, bahwa tujuan dari event ini adalah untuk menopang pembangunan dibidang kepariwisataan khususnya di Provinsi Sulawesi Utara bahkan mencakup se- Nusantara pada umumnya.

“Apalagi saat ini, seperti kita ketahui Wilayah Likupang-Sulut telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat sebagai Destinasi Supper Prioritas Pariwisata di Indonesia,” tukasnya.

Diakhir percakapan, Indah mengakui semua yang telah diraihnya itu karena atas kasih dan kemurahan anugerah dari Tuhan.

“Terima kasih Tuhan Yesus, terima kasih juga buat Papa dan Mama serta kakak-kakak aku, terima kasih juga buat para dewan Juri dan Panitia Pelaksana, terima kasih pula bagi seluruh teman-temanku,” urainya.

Terpantau sebelumnya, disaat mahkota Putri Nusantara Sulut dinobatkan diatas kepala Marlinda Eva Paransi, disambut spontan seluruh penonton dan hadirin yang memenuhi Graha Gubernuran memberi standing applause yang panjang.

Terlihat, Indah melangkah dengan pasti merendah hati Ia menundukan kepalanya sambil memberi hormat dan terimakasih kepada Dewan Juri yang memberi penilaian secara objektif.(*/Merson)

Artikel ini telah dibaca 523 kali

Baca Lainnya

Setwan DPRD Sulut Gerak Cepat, Inilah Syarat Kunker Luar Negri Sesuai Kemendagri 59 Tahun 2019

24 February 2024 - 11:08 WIB

BNN Gandeng Pemkot Manado Adakan Rakor Pencegahan Dan Pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba

23 February 2024 - 13:06 WIB

Forum Perangkat Daerah Sekretariat Daerah Kota Tomohon Gelar Diskusi Selaraskan Program Tahun 2025

23 February 2024 - 06:16 WIB

Subsatgas Dokkes OMB Polda Sulut Gelar Patroli Kesehatan di PPK Wanea

22 February 2024 - 16:22 WIB

Sebanyak 1.635 Personel Polri Bersama TNI Siap Amankan Kunjungan Kerja Presiden RI di Sulut

22 February 2024 - 12:34 WIB

Kunjungan Kerja di Sulut, Presiden Jokowi Disambut Gubenur Olly Dondokambey

22 February 2024 - 08:33 WIB

Trending di Manado