Menu

Mode Gelap
Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin

Bengkulu · 12 Jun 2024 02:59 WIB ·

Gubernur Rohidin Tinjau Kondisi Terkini SMKN 5 Bengkulu Utara Pasca Kebakaran Akhir Mei Lalu


 Gubernur Rohidin Tinjau Kondisi Terkini SMKN 5 Bengkulu Utara Pasca Kebakaran Akhir Mei Lalu Perbesar

Sulutnews.com, Bengkulu – Gubernur Rohidin Mersyah meninjau kondisi terkini SMKN 5 Bengkulu Utara pasca terjadi musibah kebakaran pada akhir Mei lalu.

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Saidirman, Gubernur Rohidin langsung mengunjungi gedung utama SMKN 5 Bengkulu Utara.

“Kita sangat prihatin atas musibah yang menimpa sekolah kita di SMKN 5 Bengkulu Utara sehingga membuat sistem belajar mengajar sempat berhenti,” kata Gubernur Rohidin, Selasa (11/6).

Gubernur Rohidin meminta pihak SMKN 5 Bengkulu Utara untuk membuat berita acara terkait dokumen-dokumen penting agar riwayatnya tercatat apabila ada yang mempertanyakan di kemudian hari.

Menurut Gubernur Rohidin, pembuatan berita acara dokumen penting yang hilang dan terbakar bertujuan agar apabila ada pemeriksaan secara terperinci kepada SMKN 5 Bengkulu Utara memiliki jejak.

Karenanya, Gubernur Rohidin juga menekankan kepada Kadisdikbud Provinsi Bengkulu untuk terus mendukung sekolah SMKN 5 Bengkulu Utara yang statusnya saat ini dalam keadaan darurat pasca kebakaran.

“Yang kedua, dalam waktù dekat saya meminta Kadisdikbud provinsi bisa support sekolah ini dalam kondisi darurat. Jika ada kebutuhan pemeriksaan yang tidak bisa diatasi sekolah, diknas bisa turun,” tambah Gubernur Rohidin.

Terakhir, Gubernur Rohidin juga memastikan, usulan guru PPPK dari Bengkulu Utara nantinya agar dapat dikembalikan ke SMKN 5 Bengkulu Utara demi membantu kebutuhan guru di sekolah tersebut.

“Ada usulan penempatan PPPK saya pastikan melalui Diknas tetap dikembalikan ke SMKN 5 Bengkulu Utara, ada usulan 13 honorer statusnya mereka butuh yang mengusulkan tetap Kepsek sehingga ada komitmen antara guru dan Kepsek,” ungkap gubernur.

Untuk diketahui bahwa musibah kebakaran yang menimpa SMKN 5 Bengkulu Utara yang terjadi pada akhir Mei lalu diduga disebabkan korsleting listrik yang terjadi di gedung utama.

Atas musibah tersebut, Kepala Sekolah SMKN 5 Bengkulu Utara Isrizal menyampaikan, kerugian yang dialami masih belum diketahui, masih menunggu hasil laporan dari tim pemeriksaan aset.

“Kami ucapkan pertama terima kasih kepada Gubernur Rohidin yang telah berkunjung ke SMKN 5 Bengkulu Utara ini, semua barang-barang kerusakan akibat kebakaran masih didata sama aset, kini kita masih menunggu hasil pemeriksaan aset yang terbakar salah satunya komputer,” tutupnya. Tanto.G

Artikel ini telah dibaca 1,454 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Konsolidasi Data Pemilu Kepala Daerah Kabupaten Kepahiang, Lapas Curup Hadiri Rapat Koordinasi

21 June 2024 - 05:34 WIB

Sambut HARGANAS ke-31, Gubernur Rohidin: Keluarga adalah Institusi yang Sangat Penting

20 June 2024 - 00:35 WIB

Gubernur Rohidin Sampaikan Nota Penjelasan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Provinsi Bengkulu 2023

20 June 2024 - 00:31 WIB

Masih Suasana Idul Adha, Ratusan Pengunjung Padati Lapas Curup

19 June 2024 - 20:36 WIB

Lapas Curup Terus Hadirkan Fasilitas Humanis Bagi Warga Binaan dan Pengunjung

18 June 2024 - 20:14 WIB

Perwira Piket dan Bantuan Jaga pada Hari Libur di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Curup

16 June 2024 - 22:27 WIB

Trending di Bengkulu