Menu

Mode Gelap
Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin

Bengkulu · 16 Jun 2024 21:42 WIB ·

Gubernur Rohidin akan Shalat Iduladha di Masjid Jamik Muhamadiyah Kertapati Bengkulu Tengah


 Gubernur Rohidin akan Shalat Iduladha di Masjid Jamik Muhamadiyah Kertapati Bengkulu Tengah Perbesar

Sulutnews.com, Bengkulu – Gubernur Rohidin Mersyah diagendakan akan melaksanakan shalat Iduladha 1445 H di Masjid Jamik Muhammadiyah Kertapati Bengkuku Tengah, yang merupakan titik lokasi sapi kurban dari Presiden RI Joko Widodo.

Hal tersebut disampaikan oleh Karo Pemkesra Provinsi Bengkulu, Ferri Ernez Parera di Balai Raya Semarak Bengkulu, pada Minggu (16/6/2024).

Setelah shalat Iduladha nantinya Gubernur Rohidin akan menyaksikan penyembelihan sapi kurban dan bersilaturahmi dengan masyarakat sekitar.

Dijelaskan Ferry, untuk mekanisme pembagian daging kurban diserahkan sepenuhnya kepada pihak masjid setempat dengan harapan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Bapak Gubernur diagendakan shalat Iduldha di masjid Desa Kertapati, Kecamatan Pagar Jati, Bengkulu Tengah, yang merupakan titik lokasi pemotongan hewan kurban Presiden RI Joko Widodo,” kata Ferry.

“Untuk mekanisme pembagian daging kurbannya nanti kita sudah serahkan ke panitia kurban di sana bersama pengurus masjid setempat, dengan harapan masyarakat dapat merasakan sapi kurban dari Joko Widodo,” tambahnya.

Kepala Dinas Kesehatan dan Perernakan Hewan provinsi Bengkulu, Muhammad Syarkawi, menambahkan, pemotongan sapi kurban dari Presiden RI Joko Widodo nantinya dipantau langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

“InsyaAllah nanti Pak Gubernur sendiri yang akan memantau proses pemotongan sapi kurban dari Presinden RI. Sapi ini asalnya dari Kabupaten Bengkulu Selatan. Sudah dilakukan pemeriksaan kesehatan dan memenuhi syarat sebagai hewan kurban,” singkat Syarkawi. Tanto.G

Artikel ini telah dibaca 1,009 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kunjungan Rohidin di Festival Tabut Disambut Meriah Para Pengunjung dan Pelaku UMKM

12 July 2024 - 06:58 WIB

Kalapas Curup Ikuti kegiatan Rapat Evaluasi Capaian Kinerja Semester I Tahun 2024

11 July 2024 - 22:16 WIB

Gubernur Beri Dukungan ASN Dapat Beasiswa S2 Kampus Pertambangan Terbaik No.1 Di Dunia

11 July 2024 - 18:33 WIB

Noval dan Amanda Pamitan Ke Gubernur Rohidin Siap Kibarkan Merah Putih di Istana Negara

11 July 2024 - 18:31 WIB

Job Fair SMK Bengkulu 2024: 43 Perusahaan Buka 1000 Lowongan Kerja

10 July 2024 - 20:41 WIB

Gubernur Bengkulu Tekankan Pentingnya Komitmen dalam Evaluasi SAKIP 2024

10 July 2024 - 20:35 WIB

Trending di Bengkulu