Menu

Mode Gelap
Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon

Sangihe · 24 Jan 2023 02:09 WIB ·

Gerak Cepat Tamuntuan Bantu Warga Perbatasan


 Gerak Cepat Tamuntuan Bantu Warga Perbatasan Perbesar

Tahuna. Sulutnews.com – Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, Rinny Silangen Tamuntuan (RST) bergerak cepat bantu warga perbatasan, Selasa (24/01).

Warga yang gagal berankat pulang ke wilayah perbatasan, dikarenakan kapal Sabuk Nusantara mengapalami kendala, seperti Kecamatan Kepulauan Marore, dan Nusa Tabukan, mereka beberapa hari menginap di ruang tunggu pelabuhan laut Tahuna, Tanah Abang Pelabuhan Tua dan tersebar di rumah warga.

Tamuntuan pagi tadi sekitar pukul tujuh, langsung membagikan makanan bagi para penumpang, selain itu ia juga berdialog dengan masyarakat perbatasan.

Salah satu warga perbatasan pulau Marore, Mikael Walanta, menyampaikan beberapa aspirasi kepada Bupati, dan langsung direspons oleh Bupati , antara lain.

Masyarakat perbatasan meminta agar mereka segera kembali ke pulau dikarenakan bekal dan persiapan mereka sudah mulai menipis, meminta agar disiapkan fasilitas rumah singgah bagi warga perbatasan.

Hal itu pun ditanggapi oleh Bupati, soal keberangkatan Bupati akan segera melasanakan rapat dengan pemangku kepentingan baik pihak pelabuhan, Pelni, Perhubungan dan pihak terkait lainnya.

Mengenai rumah singgah Bupati langsung mengiakan dengan menyiapkan bangunan BPBD beralamat di Kelurahan Manente. Tak hanya itu Bupati pun mengajak perwakilan masyarakat perbatasan untuk meninjau langsung bangunan tersebut.

Kata Bupati, dilokasi BPBD akan disiapkan sebagai rumah singgah bagi warga perbatasan. Selain itu Bupati langsung memerintahkan Dinas Sosial maupun BPBD agar menyiapkan fasilitas tersebut sehingga segera di tempati oleh penumpang warga perbatasan.

“Ini menjadi tanggungjawab kami, jadi kami langsung mengupayakan fasilitas tempat menginap warga perbatasan” ucap Tamuntuan.

Lalu kata Bupati, di gedung BPBD tersebut tersedia tempat tidur lengkap kasur, juga akan disiapkan dapur umun agar warga perbatasan bisa menikmati fasilitas dari Pemerintah. “Fasilitas disini cukup lengkap, tempat tidurnya ada, tinggal pembenahan agar segera dapat di manfaatkan masyarakat” tutup Tamuntuan. (Andy Gansalangi)

Artikel ini telah dibaca 95 kali

Baca Lainnya

Merasa Ditinggalkan Parpol Koalisi, HBL : Saya dan Papa Memiliki Keterpanggikan Berjuang For Rakyat Sulut

16 April 2024 - 22:24 WIB

Peduli Bencana Alam Kota Bitung, PKB GMIM Rayon Manado Salurkan Bantuan

12 April 2024 - 21:19 WIB

Hari Kedua Lebaran 2024, Malonds, Mewoh dan Linu Hadiri Open House Kediaman Zulkifli Densi

12 April 2024 - 05:51 WIB

Bawaslu RI Gelar Rakor Organisasi Pengawas Pemilu bagi Stakeholder di Minsel

9 April 2024 - 00:33 WIB

Sukses Gelar Baksos di Minut, Jeanette Gandatresna – Mantiri : Kelompok Wanton Jakarta, Apresiasi Gubernur Sulut

5 April 2024 - 16:49 WIB

Kodam XIII Merdeka Gelar Buka Puasa Bersama Pemda Sulut, Prajurit TNI-Polri dan Komponen Masyarakat

4 April 2024 - 22:04 WIB

Trending di Kepolisian