Menu

Mode Gelap
Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine

Minahasa · 6 Jan 2023 03:58 WIB ·

Gaji Pala Tidak Cair Hari ini, Oknum Bendahara Kecamatan Tondano Barat Terancam di Polisikan


 Gaji Pala Tidak Cair Hari ini, Oknum Bendahara Kecamatan Tondano Barat Terancam di Polisikan Perbesar

Minahasa,Sulutnews.com– Masalah pembayaran gaji Kepala Lingkungan (pala) di kecamatan Tondano barat yang belum dicairkan bakal bermuara hukum. Pasalnya, gaji pala  (6 bulan) yang seharusnya sudah direalisasikan pada akhir bulan Desember 2022 tersebut, jadi molor akibat ulah oknum bendahara yang diduga sengaja belum menyelesaikan pembayaran gaji yang seharusnya sudah di cairkan kepada seluruh pala yang bertugas di sejumlah kelurahan yang berada di kecamatan Tondano barat.

“Akibat dari keterlambatan pembayaran gaji ini, diketahui banyak dari mereka (pala red.) yang dibuat kecewa. lantaran gaji yang seharusnya akan mereka pakai untuk menambah keperluan keluarga di perayaan Natal dan Tahun baru 2022 yang baru lewat, mirisnya sampai hari ini  tidak kunjung dicairkan oleh oknum bendahara tersebut.

Camat Tondano Barat Robert Ratulangi di konfirmasi media ini membenarkan keterlambatan pembayaran gaji pala di Kecamatan Tondano Barat.

Memang benar, masih banyak pala di beberapa Kelurahan Kecamatan Tondano barat yang gaji nya belum di bayar oleh bendahara. Tapi yang lain sudah dicairkan pada akhir Desember 2022, “ujar Camat Ratulangi, Kamis (5/1) kemarin.

“Kalau besok (hari ini), sisa gaji pala tidak dicairkan, saya selaku Camat  akan mengambil langkah hukum untuk melaporkan oknum bendahara ini ke Polisi, sebab dananya sudah berada di tangan oknum bendahara tersebut, “tuturnya.

Camat Ratulangi juga meminta maaf atas keterlambatan pembayaran gaji pala di Kecamatan Tondano Barat, serta berpesan agar para pala yang belum menerima gajinya diharapkan agar tetap bersabar.

“Hari ini akan saya upayakan agar segera di bayarkan, jika tidak dibayarkan saya proses hukum, katanya.

Sebelumnya Bupati Minahasa DR. Ir. Royke Octavian Roring MSI, IPU Asean Eng, melalui Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Joice Pua S.E, di konfirmasi Kamis (5/1), kepada Media ini mengatakan bahwa untuk gaji pala di Kabupaten Minahasa semua sudah dicairkan pada akhir bulan Desember 2022.

Menurut Joice Pua, pembayaran gaji untuk pala proses lanjutnya tinggal dilakukan oleh camat dan bendahara yang akan menyalurkan, pasti semua terbayar, ”ujarnya. (**/arp)

Artikel ini telah dibaca 19,408 kali

Baca Lainnya

Sekda Watania Serahkan Tiga SK PLT Kepala Sekolah SMP di Langowan

13 February 2024 - 09:37 WIB

Dipimpin Ketua BPMS GMIM Pentahbisan Pastori GMIM Betlehem Lewet Dihadiri Gubernur Sulut dan Penjabat Bupati Minahasa

11 February 2024 - 22:47 WIB

Walikota Tomohon Caroll Senduk Melayat di Rumah Duka atas Meninggalnya Almarhumah Ibu Theresia Mambu

5 February 2024 - 17:50 WIB

180 Lebih Siswa SMK Negeri 1 Tombariri Kabupaten Minahasa Sudah Dapat Dana PIP Tahun 2023

31 January 2024 - 08:50 WIB

Sekda Lynda Watania Pimpin Rapat PPID Kabupaten Minahasa

29 January 2024 - 21:48 WIB

Hadiri Wisuda UKIT James Sumendap Harapkan Terus Lahirkan SDM Luar Biasa

27 January 2024 - 19:43 WIB

Trending di Bitung