Menu

Mode Gelap
Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon

Politik · 5 Jan 2023 20:59 WIB ·

Fransiscus A Silangen : Tahun 2023 DPRD Sulut Tingkatkan Intensitas Kerja Untuk Masyarakat


 Fransiscus A Silangen : Tahun 2023 DPRD Sulut Tingkatkan Intensitas Kerja Untuk Masyarakat Perbesar

MANADO, Sulutnews.com – Ketua DPRD Sulut Fransiscus Andy Silangen mengatakan agenda Tahun 2023, untuk kerja politik DPRD Sulut akan bertambah seperti sosialisasi peraturan daerah (sosper) dan sosialisasi wawasan kebangsaan (sosbang), menurutnya kebijakan ini akan dilaksanakan agar sosialisasi benar -benar dioahami oleh masyarakat

“Untuk agenda Sosialisasi Perda (Sosper) dan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang) kalau tahun 2022 lalu dilaksanakan 5 kali, direncanakan untuk tahun 2023 akan ditambah pelaksanaanya menjadi 10 kali,” kata Silangen.  

Dia juga menjelaskan penambahan waktu pelaksanaan dilakukan supaya anggota DPRD lebih sering bertemu dengan konstituen.” Untuk agenda kegiatan lain tetap normatif seperti 2022. Penambahan pelaksanaan Sosper dan Sosbang agar sosialisasi tentang kerja kita dilembaga DPRD dapat lebih diketahui oleh masyarakat,” ungkap Silangen.

Selain untuk memperjuangkan aspirasi lewat Perda yang dihasilkan, maka sosialisasi perlu dikakukan agar sampai kepada konstituen. Apa lagi sudah ada 2 perda yang keluar. Yakni RUED dan BPJS Ketenagakerjaan,” sambungnya.

Terkait evaluasi 2022 untuk tugas-tugas DPRD, Silangen menjelaskan bahwa di dewan indikator kerja utama adalah perda. “Kita tahu bersama bahwa kepatuhan lewat penilaian Kemendagri untuk perda kita termasuk yang terbaik,” tuturnya.

Untuk kinerja Aleg sepanjang tahun 2023, terutama soal Perda yang dihasilkan sangat penting, karena salah satu keberhasilan kinerja adalah bagaimana dapat menghasilkan Perda yang tentunya bermanfaat bagi masyarakat.(josh tinungki)

Artikel ini telah dibaca 1,420 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Peduli Bencana Alam Kota Bitung, PKB GMIM Rayon Manado Salurkan Bantuan

12 April 2024 - 21:19 WIB

Hari Kedua Lebaran 2024, Malonds, Mewoh dan Linu Hadiri Open House Kediaman Zulkifli Densi

12 April 2024 - 05:51 WIB

Bawaslu RI Gelar Rakor Organisasi Pengawas Pemilu bagi Stakeholder di Minsel

9 April 2024 - 00:33 WIB

Sukses Gelar Baksos di Minut, Jeanette Gandatresna – Mantiri : Kelompok Wanton Jakarta, Apresiasi Gubernur Sulut

5 April 2024 - 16:49 WIB

Kodam XIII Merdeka Gelar Buka Puasa Bersama Pemda Sulut, Prajurit TNI-Polri dan Komponen Masyarakat

4 April 2024 - 22:04 WIB

Wapres RI Kukuhkan KDEKS Dihadiri Gubernur, Pangdam, Kapolda dan Pejabat Pemda Sulut

4 April 2024 - 20:16 WIB

Trending di Kepolisian