Menu

Mode Gelap
Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon

Bitung · 29 Jan 2023 05:37 WIB ·

FPSL Bitung Masuk 110 Kharisma Event Nasional 2023


 FPSL Bitung Masuk 110 Kharisma Event Nasional 2023 Perbesar

Sulutnews.com, Bitung – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI menyatakan Festival Pesona Selat Lembeh(FPSL) Kota Bitung masuk dalam 110 Kharisma Event Nasional(KEN) saat peluncuran KEN 2023 yang berlangsung di Teater Imax Keong Mas, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Pada Sabtu, (28/01/23).

Prestasi ini merupakan sebuah terobosan bagi Sulawesi Utara di bidang Pariwisata khususnya Kota Bitung dimana FPSL digelar, sebagai upaya menggeliatkan ekonomi dengan dihadirkannya berbagai event daerah yang berkwalitas.

Melalui laman youtube Kemenparekraf, dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo mengatakan, tahun ini akan menjadi momen kebangkitan pariwisata Indonesia.

Kita telah meluncurkan gerakan nasional Bangga Berwisata Di Indonesia (BBWI) untuk mengajak masyarakat berwisata di dalam negeri, mendongkrak pertumbuhan wisatawan kita hingga 2 kali lebih banyak dari tahun sebelumnya.

” Untuk Itu kita harus berkolaborasi bekerja sama memperbaiki kualitas destinasi wisata, memperbanyak atraksi dan event – event menarik dan menampilkan inovasi dan kreatifitas untuk meningkatkan daya saing.” Kata Jokowi.

Lanjutnya, tahun ini terdapat 110 KEN dan 65 iven sportive (sport, musik dan kreatif event) kalender dari seluruh indonesia yang akan menjadi magnet untuk menarik sebanyak – banyaknya kunjungan wisatawan nusantara dan manca negara untuk datang dan menikmati keunikan pariwisata yang ada di seluruh penjuru tanah air.

Event – event unik dengan spirit berkelanjutan ini akan menjadi promosi yang baik untuk meningkatkan citra pariwisata indonesia di mata wisatawan nusantara dan juga manca negara.

” saya yakin dengan berbagai upaya yang kita lakukan pembenahan fasilitas dan infrastruktur pariwisata, kemudahan transportasi dan konektifitas, kesiapan sdm dan akomodasi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif akan bangkit dan pulih lebih kuat.” Jelas Jokowi.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahudi Uno dalam sambutannya mengatakan, hari ini kita luncurkan program tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu sesuai arahan presiden.

Pada KEN tahun 2022, ada 3 juta pergerakan wisatawan, 11 ribu umkm, 55 ribu pelaku seni , 11 ribu pekerja dan 250 komunitas yang telibat serta terberdayakan pada event – event tersebut.

Kota Bitung dengan FPSL adalah salah satu kota di provinsi Sulawesi Utara yang masuk dalam KEN 2023, FPSL adalah salah satu event yang setiap tahunnya di gelar oleh pemerintah Kota Bitung demi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dengan memberdayakan umkm serta komunitas – komunitas lokal yang ada.

Pemerintah Kota Bitung berharap FPSL tahun ini lebih meriah dan lebih baik lagi dari tahun – tahun sebelumnya agar bisa menarik minat wisatawan lokal, nasional serta wisatawan manca negara lebih banyak lagi untuk berkunjung, agar kota bitung bisa lebih di kenal

Dengan demikian maka akan berdampak pada perekonomian masyarakat Kota Bitung, dan pemerintah juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban serta kebersihan di lingkungan masing – masing karena ini juga adalah faktor pendukung pariwisata yang sangat penting.

Pada acara peluncuran KEN 2023 ini, juga dihadiri oleh para Kepala Dinas Pariwisata (kadispar) Provinsi, kabupaten dan kota dari seluruh indonesia. termasuk juga para kadispar dari sulawesi utara , antara lain: Kadispar Provinsi Sulut, henry Kaitjily. Kadispar Kota Bitung, Pingkan Kapoh. Kadispar Kabupaten Minahasa Utara, Femmy Pangkerego dan Kadispar Kota Tomohon, Judhistira Siwu. Hadir juga Sekda Kota Tomohon, Wdwin Roring dan Kaban Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Bitung, H. Alvy Pongoh. (Tzr)

Artikel ini telah dibaca 45 kali

Baca Lainnya

Peduli Bencana Alam Kota Bitung, PKB GMIM Rayon Manado Salurkan Bantuan

12 April 2024 - 21:19 WIB

Maurits – Hengky Tabuh Beduk Bersama di Pawai Malam Takbiran Menyambut Idul Fitri 1445 H

10 April 2024 - 20:53 WIB

Hadiri Shalat Ied, Wakil Wali Kota Hengky Honandar Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H 

10 April 2024 - 20:45 WIB

Wali Kota Maurits Mantiri Hadir dalam Shalat Ied Idul Fitri 1445 H

10 April 2024 - 17:51 WIB

Tol Bitung-Manado KM 37 Tertutup Material Longsor

9 April 2024 - 19:55 WIB

Korban Banjir di Lembeh Utara Terima Bantuan Pemprov Sulut

8 April 2024 - 21:42 WIB

Trending di Bitung