Menu

Mode Gelap
Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine

Jakarta · 16 Jan 2023 22:25 WIB ·

FIFGROUP Sabet Tiga Penghargaan di Astra Corporate Affairs Awards 2022


 Foto Caption : PT Federal Interational Finance (FIFGROUP), berhasil meraih 3 penghargaan sekaligus dalam gelaran Astra Corporate Affairs Awards 2022 yaitu kategori Astra Friendly Company sebagai Juara 1 Conservations & Biodiversity, kategori Astra Security Management System sebagai Juara 3 Optimal Technology Utilization dan kategori Astra Communication Management System sebagai Juara 3 Perusahaan Non Tbk yang diadakan di Astra Dharma Hall Jakarta, Kamis 12 Januari  2023 Perbesar

Foto Caption : PT Federal Interational Finance (FIFGROUP), berhasil meraih 3 penghargaan sekaligus dalam gelaran Astra Corporate Affairs Awards 2022 yaitu kategori Astra Friendly Company sebagai Juara 1 Conservations & Biodiversity, kategori Astra Security Management System sebagai Juara 3 Optimal Technology Utilization dan kategori Astra Communication Management System sebagai Juara 3 Perusahaan Non Tbk yang diadakan di Astra Dharma Hall Jakarta, Kamis 12 Januari 2023

Jakarta, Sulutnews.com –  Tahun 2022 merupakan tahun yang istimewa sekaligus penuh tantangan. Setelah dua tahun lebih menghadapi pandemi Covid-19, di tahun ini keadaan sudah perlahan pulih. Melihat kembali di awal tahun 2022, kita sudah mencoba untuk beradaptasi dengan segala jenis perubahan. Kita dituntut dengan cepat untuk melakukan adaptasi terhadap hal-hal baru. Keadaan ini yang menjadikan kita harus berani membuat terobosan baru, menggali ide-ide dan berkreasi dengan tetap menjunjung semangat untuk selalu agile dan galakan kolaborasi di setiap fungsi-fungsi yang ada.

Astra melalui Corporate Affairs Awards memberikan wadah bagi setiap perusahaan Grup Astra untuk terus memberikan improvement dan inovasi di perusahaannya masing-masing. Astra Corporate Affairs Awards 2022 merupakan sebuah ajang penghargaan bagi internal perusahaan Grup Astra dalam pencapaian beberapa bidang yaitu Environment, Health & Safety (EHS), Corporate Social Responsibility (EHS), Security dan Corporate Communication. Penghargaan ini diberikan kepada setiap perusahaan Grup Astra yang telah berdedikasi dan berkomitmen menjalankan program improvement di sepanjang tahun 2022.

Setelah melalui berbagai proses tahap seleksi dan penilaian mulai dari submission ide program, final presentation di hadapan dewan juri, sampai dengan tahap verifikasi lapangan, maka pada gelaran Astra Corporate Affairs Awards 2022 yang berlangsung pada hari Kamis, 12 Januari 2023 diumumkan seluruh pemenang penghargaan atas setiap kategori. Pada kesempatan yang sama PT Federal International Finance (FIFGROUP) berhasil mendapatkan tiga penghargaan, yaitu :

  • Astra Friendly Company, Juara 1 kategori Conservations & Biodiversity
  • Astra Security Management System, Juara 3 kategori Optimal Technology Utilization
  • Astra Communication Management System, Juara 3 kategori Perusahaan Non Tbk

FIFGROUP melakukan berbagai terobosan serta inovasi, baik untuk internal maupun eksternal. Program internal yang bertajuk FIFGROUP Hijaukan Bumi Dengan Tanam 33.000 Pohon Sepanjang 2022 se-Indonesia dalam rangka HUT ke-33 FIFGROUP berhasil meraih penghargaan Astra Friendly Company sebagai Juara 1 kategori Conservations & Biodiversity. Untuk mencapai target 33.000 pohon itu, FIFGROUP bekerja sama dengan banyak pihak eksternal seperti Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pertanian, Dinas Kehutanan, Dinas Lingkungan Hidup, Kepolisian Sektor (Polsek), Batalyon TNI dan pemerintah daerah di masing-masing titik lokasi tanam pohon. Selain itu, FIFGROUP juga mengajak karyawan untuk melakukan kampanye tanam pohon melalui kegiatan internal yang menghasilkan 3.695 bibit pohon. Kegiatan tanam pohon ini juga dilakukan sebagai upaya FIFGROUP dalam pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) nomor 13 tentang climate action (penanganan perubahan cuaca) dan nomor 15 tentang life on land (menjaga ekosistem darat), serta mendukung Environmental, Social & Governance (ESG) nomor 5 yaitu biodiversity.

Foto Caption : Jajaran Manajemen PT Federal International Finance (FIFGROUP) melakukan foto bersama Tim di gelaran Astra Corporate Affairs Awards 2022. (ki-ka deretan atas) Corporate Communication & CSR Department Head Charles DW Simaremare, Corporate Communication & CSR Deputy Division Head Robertus Benny Dwi Koestanto, Human Capital (HC), General Support (GS) & Corporate Communication Director Esther Sri Harjati, GS, Security and Building Management Division Head Iskandar Hartojo, GS and Security Department Head Yanuar Ardiansyah dan Security Management Senior Analyst Sabda Karjunapraja. (ki-ka deretan bawah) CSR Officer Beryl Abdiel Sahata Ebenezer, Security Management Administrator Muhammad Abdul Aziz, dan CorComm Officer Ganjar Wijaya.

Tidak hanya itu, melalui inisiatif program Mengurangi Resiko Pencurian Uang juga mendapatkan penghargaan Astra Security Management System sebagai Juara 3 kategori Optimal Technology Utilization. Dinamika kehidupan masyarakat dewasa ini, telah melahirkan pola pemikiran baru yang turut berkembang seiring dengan kemajuan zaman. Ketika mekanisme pembayaran dituntut untuk selalu mengakomodasi setiap kebutuhan masyarakat dalam hal perpindahan dana secara cepat, aman dan efisien, maka inovasi-inovasi teknologi pembayaran semakin bermunculan dengan sangat pesat. Security Department berinisiatif melakukan pemasangan Cash Deposit Machine (CDM) sebagai instrumen pembayaran di setiap network FIFGROUP. Dengan adanya CDM ini membuat transaksi keuangan menjadi lebih aman, karena faktor risiko dari adanya perpindahan uang secara langsung menjadi berkurang. Tidak hanya itu, dengan adanya CDM membuat transaksi konsumen menjadi lebih cepat.

Tidak hanya melalui inisiatif program, FIFGROUP juga meraih penghargaan dalam Astra Communication Management System (ACMS) sebagai Juara 3 kategori Perusahaan Non Tbk. ACMS merupakan sistem manajemen yang mengatur standar aktivitas, standard kompetensi, dan mengukur kualitas output dari fungsi komunikasi korporasi Grup Astra. Dalam proses assessment ACMS yang telah dilakukan pada bulan Oktober 2022 lalu, Corporate Communication Department berhasil mengumpulkan serta menyampaikan evidence yang dibutuhkan atas implementasi fungsi komunikasi sepanjang tahun 2022. Raihan penghargaan ini merepresentasikan bahwa fungsi komunikasi yang dilakukan oleh FIFGROUP sepanjang tahun 2022 sudah dilakukan dengan baik.

Human Capital (HC), General Support (GS) & Corporate Communication Director Esther Sri Harjati mengatakan, “Kami bersyukur dan berterima kasih dengan penghargaan ini. Penghargaan ini menjadi bukti bahwa fungsi Plan Do Check Action (PDCA) kami berjalan baik, namun tidak boleh membuat kami puas diri. Hal ini juga harus menjadi pendorong agar di masa selanjutnya kerja kami lebih optimal lagi.” PDCA merupakan suatu siklus evaluasi yang dilakukan berulang-ulang. Model manajemen ini digunakan untuk mewujudkan sistem yang selalu berkembang agar menjadi lebih baik.

Prestasi yang berhasil diraih ini menunjukan konsistensi FIFGROUP dalam memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi para pemangku kepentingan, sekaligus menjadi tonggak semangat untuk terus berkarya di tahun 2023. FIFGROUP Luar Biasa. Team Team Team Yes!.(*/Merson)

Artikel ini telah dibaca 1,253 kali

Baca Lainnya

Dua Dari Tiga Difabel Lolos Tes Tingkat Akhir SIPSS Polri

25 February 2024 - 17:50 WIB

Begini Cara SSDM Polri Pulihkan Psikologi Anggota Operasi Damai Cartenz

24 February 2024 - 12:49 WIB

Kadiv Humas Buka Pelatihan Kompetensi Anggota, Tekankan Peran Penting Kehumasan

22 February 2024 - 19:01 WIB

Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi

20 February 2024 - 21:39 WIB

Acara Puncak HPN 2024, Presiden Jokowi Janjikan Segera Bangun Gedung Graha Pers Pancasila

20 February 2024 - 10:59 WIB

Menteri BUMN Erick Thohir Terima Penghargaan Pin Emas dari PWI Pusat

19 February 2024 - 21:37 WIB

Trending di Jakarta