Menu

Mode Gelap
Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong

Bengkulu · 12 Jun 2024 03:08 WIB ·

Di Hadapan Gubernur Rohidin, Ketua Komite SMKN 5 Bengkulu Utara Minta ‘Jatah’ Guru PPPK


 Di Hadapan Gubernur Rohidin, Ketua Komite SMKN 5 Bengkulu Utara Minta ‘Jatah’ Guru PPPK Perbesar

Sulutnews.com, Bengkulu – Pasca meninjauan kebakaran di gedung utama SMKN 5 Bengkulu Utara, (11/6), Gubernur Rohidin bersama guru SMKN 5 Bengkulu Utara dan pengurus Komite melakukan pertemuan di ruang praktik belajar SMKN 5 Bengkulu Utara.

Ketua Komite SMKN 5 Bengkulu Utara Sumarno mengatakan, saat ini SMKN 5 Bengkulu Utara sangat berharap adanya guru PPPK untuk meringankan pembayaran gaji guru honor yang ada di SMKN 5 Bengkulu Utara.

“Harapan saya kepada Pak Gubernur untuk guru yang telah daftar PPPK dikembalikan ke sini (SMKN 5 Bengkulu Utara) sehingga meringankan beban kàmi sebagai komite untuk memberikan biaya (membayar) guru guru honor yang ada di sini,” kata Sumarno.

Total, saat ini di SMKN 5 Bengkulu utara masih memiliki belasan guru honor aktif yang membantu kegiatan sistem belajar mengajar di SMKN 5 Bèngkulu Utara.

Sementara itu, Gubernur Ŕohidin Mersyah telah memastikan guru PPPK akan dikembalikan kepada penempatannya sesuai dengan daerah asalnya melalui kebijakan yang telah dibuatnya.

Hal ini bertujuan agar tidak mengganggu struktur formulasi pembagian jam belajar sekolah serta pertimbangan tanggung jawab mengajarnya.

“Saya telah pastikan bersama Kadisdikbud Provinsi Bengkulu penempatan guru PPPK sesuai dengan penempatanya. Saya sudah mengeluarkan kebijakan semua guru PPPK dikembalikan ke sekolah asal masing masing dengan pertimbngan pertama tanggung jawab mengajarnya, kedua tìdak mengganggu struktur formulasi pembagian jam mengajar sekolah yang baru,” tutup Gubernur Rohidin. Tanto.G

Artikel ini telah dibaca 1,243 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pegawai Lapas Kelas IIA Curup Ikuti Bimbingan Teknis Implementasi Siman V2 di Wilayah Kerja KPKNL Bengkulu

12 June 2024 - 22:06 WIB

Sinergi dan Kolaborasi, Kunci Memerangi Peredaran Penyalahgunaan Narkoba di Provinsi Bengkulu

12 June 2024 - 16:15 WIB

Kepedulian Terhadap Krisis Iklim, Gubernur Rohidin Tanam Pohon dan Launching Buku Anak

12 June 2024 - 16:05 WIB

Sekda Isnan: PKK Mitra Strategis Pemprov Bengkulu dalam Mensejahterakan Masyarakat

12 June 2024 - 10:31 WIB

Abrasi Pantai Ketahun, Gubernur Rohidin Jelaskan Begini

12 June 2024 - 10:21 WIB

Gubernur Rohidin Tinjau Kondisi Terkini SMKN 5 Bengkulu Utara Pasca Kebakaran Akhir Mei Lalu

12 June 2024 - 02:59 WIB

Trending di Bengkulu