Menu

Mode Gelap
Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon

Bitung · 20 Jan 2023 09:25 WIB ·

Dampak Medsos Mempengaruhi Tumbuh Kembang Anak


 Dampak Medsos Mempengaruhi Tumbuh Kembang Anak Perbesar

 

Bitung – “terkait kasus kekerasan terhadap anak, butuh dukungan penuh dari orang tua, begitu juga bimbingan secara agama dan ini diharapkan supaya meminimalisir terjadinya hal demikian, karena pada prinsipnya kalau kita lihat sekarang saking gampangnya akses media sosial itu digapai anak-anak.” Ujar Wakapolres Bitung, Kompol Andri Permana S.I.K

Hal ini dikatakannya dalam kegiatan “Jumat Curhat Bitung Baku Dapa”, pada, Jumat (20/01/23) di salah satu cafe, di Kota Bitung.

Menurut dia, mudahnya anak mengakses media sosial memberi potensi positif maupun negatif yang akan berdampak langsung baik diri sendiri maupun keluarga.

” anak-anak ini merupakan generasi muda yang memang harus kita jaga, karena kedepannya nanti mereka-merekalah yang akan menggantikan kita di sini.” Cetus Andri

Untuk itu, “peran orang tua dan lingkungan sangat penting dalam membentuk mental anak-anak kita supaya kedepannya bisa lebih baik lagi.” jelas Andri.

Dikesempatan yang sama, Kasat Lantas Polres Bitung, AKP Awaludin Puhi S.I.K menyampaikan, program jumat curhat ini tentu akan selalu bersinambungan

” karena setiap Jumat itu setelah kegiatan kita melaksanakan anev progresnya seperti apa pengeluhannya, apa saja kita datakan dan kalaupun kita tidak bisa jawab seperti yang disampaikan oleh Pak Waka kita akan buat pertemuan dengan Kapolres untuk mencari solusinya seperti apa, sehingga tujuan kita di setiap Jumat itu selalu berkelanjutan tidak hanya habis di pembahasan tapi ada tindakan nyata di lapangan.” Ujar Awaludin.

Selain itu, oleh peserta yang hadir, juga menyampaikan berbagai persoalan yang ada di masyarakat serta tanggapan dan saran dalam rangka Kota Bitung yang lebih baik.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Waka Polres Bitung Kompol Andri Permana S.I.K. Kasat Intelkam AKP Reymond O. Sendewana SH. Kasat Samapta Kompol J. Korompis. Kasat Lantas AKP Awaludin Puhi S.I.K. Kasat Narkoba AKP Derry Eko Setyawan S.I.K. Kasat Binmas Polres Bitung AKP Rocky David. KBO Sat Samapta Polres Bitung IPTU Tuegeh Darus, S.Sos. KBO Reskrim Polres Bitung IPTU Heru Purwadi. Kaur Min Sat Samapta Polres Bitung IPDA Agung Widiantara, SE.
-Ketua IMM Kota Bitung Exel Sahrul Paneo. Ketua GAMKI (Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia) sdr. Daniel Saleletang. GMKI (gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia) sdr. Toni Bella. Ketua GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasinal Indonesia) sdr.Giprianto Damulawan. Perwakilan dari Kesbang Pol Kota Bitung, Bpk.Stavino Tairai dan Bpk. Marcos Rombah serta Para Perserta yang hadir kurang lebih 30 Orang.

 

 

 

 

Artikel ini telah dibaca 49 kali

Baca Lainnya

Kepsek SMP Negeri 2 Kota Bitung Tommy Paath Optimis 406 Siswanya  Bisa Lulus UAS 2024

19 April 2024 - 22:46 WIB

Evakuasi Warga Terdampak Erupsi Gunung Ruang Tiba di Pelabuhan Bitung

19 April 2024 - 00:07 WIB

Hari Pertama Masuk Kantor, Walikota Bitung Turun ke Lapangan Tinjau Lokasi Bencana

16 April 2024 - 15:56 WIB

Peduli Bencana Alam Kota Bitung, PKB GMIM Rayon Manado Salurkan Bantuan

12 April 2024 - 21:19 WIB

Maurits – Hengky Tabuh Beduk Bersama di Pawai Malam Takbiran Menyambut Idul Fitri 1445 H

10 April 2024 - 20:53 WIB

Hadiri Shalat Ied, Wakil Wali Kota Hengky Honandar Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H 

10 April 2024 - 20:45 WIB

Trending di Bitung