Menu

Mode Gelap
Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon

Minahasa · 11 Jan 2023 10:55 WIB ·

Cuaca Ekstrem, Pemkab Minahasa Himbau Warga Waspada Bencana


 Kepala Diskominfo Kabupaten Minahasa, Maya Marina Kainde SH, MAP, Perbesar

Kepala Diskominfo Kabupaten Minahasa, Maya Marina Kainde SH, MAP,

Minahasa,Sulutnews.com– Pemerintah Kabupaten Minahasa Melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), meminta masyarakat agar waspada terhadap Cuaca Ekstrem Hujan Dengan Angin Kencang yang yang berlangsung beberapa hari ini.

“Kepada Media ini, Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Diskominfo Kabupaten Minahasa, Maya Marina Kainde SH, MAP, Rabu (11/1/2023) saat ditemui diruang kantornya.

Menurutnya, dengan adanya cuaca yang ekstrem ini, tentu saja membawa dampak yang menggangu aktivitas masyarakat, terlebih aktivitas diluar rumah.

Untuk itu Kainde atas nama Bupati Dr. Ir. Royke Oktavian Roring MSi, dan Wakil Bupati Dr. (Hc) Robby Dondokambey SSi MM, mengimbau agar masyarakat dapat waspada agar terhindar dari hal yang dapat merugikan masyarakat itu sendiri.

Adapun beberapa Poin penting yang perlu menjadi perhatian masyarakat yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa, yaitu Waspada Terhadap Kemungkinan Resiko bencana yang dapat terjadi, kemudian berhati-hati saat beraktivitas di luar rumah.

“Kemudian, menghindari berada di lokasi ketinggian, atau lereng gunung yang rawan terjadinya bencana banjir dan tanah longsor. Menghindari pohon-pohon yang rawan tumbang.

Juga yang tidak kalah penting, Pemerintah Kabupaten Minahasa meminta agar masyarakat dapat selalu mengikuti informasi dari BMKG dan BPBD. Kemudian menjaga kebersihan lingkungan.

“Saya berharap Cuaca ekstrem ini segera berakhir, dan seluruh masyarakat Kabupaten Minahasa mendapat perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa,” Pungkas Kainde. (**/arp)

Artikel ini telah dibaca 1,267 kali

Baca Lainnya

Sekda Minahasa Lynda Watania Pimpin Rapat Forum Penataan Ruang

5 April 2024 - 22:49 WIB

Bupati Kumendong Resmikan Kantor Desa Sawangan Kecamatan Kombi Minahasa

4 April 2024 - 22:19 WIB

Pemkab Minahasa dan Bolmong Tandatangani MOU Bidang Perdagangan Komoditas Unggulan

3 April 2024 - 22:23 WIB

PWI Minut Resmi Dilantik, Bupati Joune Ganda Ucapkan Selamat Bertugas

2 April 2024 - 12:36 WIB

Bupati Kumendong Serahkan LKPD Unaudited 2023 Kepada BPK RI

31 March 2024 - 23:50 WIB

Pemkab Minahasa Laksanakan Safari Ramadhan Serahkan Bantuan Sosial Bagi Kau Duafa

26 March 2024 - 22:14 WIB

Trending di Minahasa