Menu

Mode Gelap
Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine HCB Tunaikan Janjinya, 28 Desember 2023, Kick-off UKW PWI Bantuan BUMN Dimulai di Aceh, NTT dan Sulut

Minahasa · 9 Jan 2023 04:16 WIB ·

Bupati Minahasa Terima Penghargaan Meritokrasi Dari KASN


 Bupati Minahasa Terima Penghargaan Meritokrasi Dari KASN Perbesar

Minahasa,Sulutnews.com – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si IPU ASEAN Eng, menerima Penghargaan Meritokrasi untuk Kategori “Baik” dalam Acara Anugerah Meritokrasi, Kamis (8/12/2022) di Grand Sahid Jaya Jakarta.

Penyerahan Hasil Penilaian Penghargaan Penerapan Sistem Merit dalam Manajemen ASN Bagi Instansi Pemerintah Kabupaten dan Kota, diserahkan langsung Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Prof. Dr. Agus Pramusinto, MDA dan Wakil Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Tasdik Kinanto, Sebagai bentuk apresiasi terhadap Instansi Pemerintah.

Bupati Royke Roring mengatakan, pada hari ini Pemerintah Kabupaten Minahasa menerima penghargaan dengan kategori “Baik” sebagai bentuk apresiasi terhadap Instansi Pemerintah.

“Penghargaan dengan katagori baik yang diterima adalah berkat implementasi sistem merit yang dilakukan seluruh ASN,” ujarnya didampingi Kaban BKPSDM Kabupaten Minahasa Moudy Pangerapan dan Kadis PMD Jeffry Tangkulung.

Penghargaan ini, lanjut dia, dapat menjadi motivasi bagi Pemerintah Kabupaten dalam meningkatkan manajemen ASN.

“Kami juga mengapresiasi BKPSDM dan jajarannya yang terus melakukan pembinaan kepada seluruh ASN,” ia menambahkan.

Diketahui, Meritokrasi adalah sistem politik yang memberikan kesempatan kepada seseorang untuk memimpin berdasarkan kemampuan atau prestasi, bukan kekayaan atau kelas sosial. Kemajuan dalam sistem seperti ini didasarkan pada kinerja, yang dinilai melalui pengujian atau pencapaian yang ditunjukkan.

Kegiatan itu dihadiri oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, Abdullah Azwar Anas, S.Pd SS M.Si, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dr. H. Sandiaga Salahudin Uno Kudadiri, B.B.A, MBA, Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara Prof. Dr. Agus Pramusinto, MDA, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE. (**/arp)

Artikel ini telah dibaca 1,389 kali

Baca Lainnya

Sekda Watania Serahkan Tiga SK PLT Kepala Sekolah SMP di Langowan

13 February 2024 - 09:37 WIB

Dipimpin Ketua BPMS GMIM Pentahbisan Pastori GMIM Betlehem Lewet Dihadiri Gubernur Sulut dan Penjabat Bupati Minahasa

11 February 2024 - 22:47 WIB

Walikota Tomohon Caroll Senduk Melayat di Rumah Duka atas Meninggalnya Almarhumah Ibu Theresia Mambu

5 February 2024 - 17:50 WIB

180 Lebih Siswa SMK Negeri 1 Tombariri Kabupaten Minahasa Sudah Dapat Dana PIP Tahun 2023

31 January 2024 - 08:50 WIB

Sekda Lynda Watania Pimpin Rapat PPID Kabupaten Minahasa

29 January 2024 - 21:48 WIB

Hadiri Wisuda UKIT James Sumendap Harapkan Terus Lahirkan SDM Luar Biasa

27 January 2024 - 19:43 WIB

Trending di Bitung