Menu

Mode Gelap
Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon

Minsel · 3 Jun 2024 22:54 WIB ·

Bupati Franky Wongkar Hadiri Rapat Paripurna DPRD Minsel Agenda Laporan Hasil Reses-II  Penutupan dan Pembukaan Masa Persidangan


 Bupati Franky Wongkar Hadiri Rapat Paripurna DPRD Minsel Agenda Laporan Hasil Reses-II  Penutupan dan Pembukaan Masa Persidangan Perbesar

Minsel,Sulutnews.com – Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH., menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Minahasa Selatan dengan agenda Penyampaian Laporan Hasil Reses-II Masa Persidangan Ke-Dua Tahun Sidang 2022/2024, Penutupan Masa Persidangan Ke-Dua dan Pembukaan Masa Persidangan Ke-Tiga Tahun 2023/2024, dan Pembicaraan Tingkat Ke-Dua Terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan, bertempat di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Minahasa Selatan, Senin, 3 Juni 2024.

Masa persidangan dan masa reses merupakan bagian dari tahun sidang DPRD dalam mengemban amanat fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan dalam peyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, dan pembinaan kemasyarakatan.

Hadirnya peraturan daerah ini, akan menjadi dasar hukum bagi pemerintah daerah dalam upaya melindungi lahan pertanian pangan yang ada di kabupaten minahasa selatan sehingga dapat dimanfaatkan secara berkesinambungan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di daerah. Pemanfaatan bumi dan air serta kekayaan alam yang ada ditujukan seluruhnya bagi kesejahteraan masyarakat, maka sudah selayaknya lahan pertanian juga diproteksi untuk mencegah perubahan fungsi menjadi lahan non-pertanian.

Ketersediaan lahan pertanian pangan merupakan syarat utama dalam upaya mewujudkan swasembada pangan, tentunya lahan pertanian pangan berkelanjutan di-integrasikan dengan penataan ruang kabupaten minahasa selatan, yang bertujuan untuk mewujudkan wilayah kabupaten minahasa selatan sebagai pusat agribisnis dengan mengandalkan pertanian, perikanan dan kelautan, serta pariwisata sebagai roda penggerak perekonomian daerah.

Bupati  Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Dalam Pelaksanaan Masa Persidangan Dan Reses Ke-Dua Tahun Sidang 2023/2024 Tentunya Para Pimpinan Dan Anggota Dewan Telah Menunjukan Dedikasi Dan Komitmen Pelayanan Melalui Banyak Hal Sesuai Dengan Tugas Dan Tanggung Jawab, Khususnya Dalam Menyerap, Menampung, Menghimpun Dan Menindaklanjuti Aspirasi Masyarakat, Dimana Kesemuanya Itu Diarahkan Untuk Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Minahasa Selatan Tentunya, Dan Saat Ini Merupakan Moment Yang Baik Bagi Kita Untuk Berbagi Informasi Yang Telah Terhimpun Sebagai Bahan Untuk Menentukan Langkah Ke Depan Sekaligus Untuk Mengevaluasi Dan Menilai Kinerja Kita Pada Masa Persidangan Sebelumnya.

Bupati  juga dalam kesempatan tersebut memberikan ucapan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap pimpinan dan anggota dewan yang telah menyelesaikan masa reses serta menutup masa persidangan ke-dua tahun sidang 2023/2024 dengan berbagai agenda dan kegiatan.

Dan selanjutnya menyampaikan selamat memasuki masa persidangan ke-tiga di tahun sidang 2023/2024. “Kiranya, hubungan kerja sama yang selama ini dapat berjalan dengan baik, dapat terus ditingkatkan dimasa yang akan datang”, ucap Bupati.

Dan juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada segenap pimpinan dan anggota dewan teristimewa kepada pimpinan dan anggota pansus pembahas rancangan peraturan daerah tentang perlindungan lahan pertanian pangan berkelanjutan, yang telah memberi diri, waktu, tenaga dan pikiran dalam membahas, mengkaji dan menyempurnakan rancangan peraturan daerah ini dengan cermat, teliti, kritis dan komprehensif. Dimana rancangan peraturan daerah ini disampaikan dalam rapat paripurna pembicaraan tingkat kesatu pada tanggal 28 september tahun 2022. “Dan tentunya sebagai mitra maupun selaku pihak eksekutif, pemerintah daerah akan senantiasa melakukan upaya-upaya konkret yang saling bersinergi dengan pihak legislatif sesuai koridor peraturan perundangan yang berlaku”, ujarnya.

Turut hadir wakil bupati minahasa selatan, forkopimda kabupaten minahasa selatan, para asisten sekda, staf ahli bupati, kepala perangkat daerah, kepala bagian setda dan camat.(*/Merson)

Artikel ini telah dibaca 1,113 kali

Baca Lainnya

Lomba Hapsa P/KB GMIM Selesai, Selasa Penyerahan Hadiah Pemenang

16 June 2024 - 22:40 WIB

Bupati Minsel, Franky Wongkar Hadiri Pemantauan Tindak Lanjut Atas Rekomendasi Hasil Pemeriksaan BPK

10 June 2024 - 23:23 WIB

Pacu Percepatan Penanganan stunting Bupati Minsel Franky Wongkar Kunjungi BKKBN RI di Jakarta

6 June 2024 - 23:45 WIB

Bupati Minsel Franky Wongkar Panen Rica di  Desa Picuan Baru Motoling

3 June 2024 - 22:50 WIB

Farry Liwe : Pilkada Minsel Sandra Rondonuwu Layak Dampingi FDW

3 June 2024 - 15:37 WIB

Bupati Franky Wongkar Selaku Ketua Umum KONI Minsel Buka Rakerda Tahun 2024

1 June 2024 - 23:46 WIB

Trending di Minsel