Menu

Mode Gelap
Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi

Boltim · 20 Jan 2023 12:32 WIB ·

Bupati Boltim Lantik Camat Kecamatan Motongkad


 Foto : Tampak Bupati saat melantik Camat Motongkad. Perbesar

Foto : Tampak Bupati saat melantik Camat Motongkad.

Boltim, Sulutnews.com – Salah satu mantan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Abdul Kader Bachmid, akhirnya kembali ke basicnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim.

Setelah berhenti dari anggota KPU,  Bachmid pun langsung mendapat kepercayaan dari Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto. S. Sos. MSi, untuk menjabat sebagai Camat Kecamatan Motongkat menggantikan Rosni Mamonto.

Pelantikan tersebut,  digelar di lapangan Desa Motongkat, Jumat malam 20 Januari 2023.

Disaat bersamaan, Rosni juga dilantik menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) menggantikan Harun Manoppo.

Pada kesempatan itu, Bupati dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat kepada dua Birokrat tersebut. Jabatan adalah amanah, maka patut untuk bersyukur kepada Tuhan dan Keluarga yang memberi dukungan. Bupati berharap, setelah dilantik, keduanya dapat bekerja secara maksimal.

“Saya menaruh harapan besar kepada kalian terutama Camat Motongkad agar dapat menjaga wilayahnya. Karena Kecamatan Motongkad adalah Kecamatan kondusif di Bolaang Mongondow Timur,“Jelas Bupati.

Lanjut Bupati, penunjukan dan pelantikan Penjabat baru bukan semata kemauan seorang Pimpinan, tetapi lebih dari pada berdasarkan penilaian kinerja dari Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

“Ini adalah penilaian secara objektif dan profesional oleh tim Baperjakat yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah, para Asisten dan Kepala BKPSDM,“Tutup Bupati.

Turut hadir pada kegiatan tersebut,  Asisten I. Rahman Hulalata, Asiten III. Rusmin Mokoagow, Kepala BKPSDM, Rezha Mamonto, serta Pimpinan SKPD dan Sangadi se-Kecamatan Motongkad. (*/Ayax)

Artikel ini telah dibaca 78 kali

Baca Lainnya

Memperebutkan Hadiah Uang Tunai Ratusan Juta dan Trophy Bergilir Ketua DPRD Sulut, Lomba Masamper, Bakal Hentak Jagat Sulawesi Utara

29 May 2024 - 09:46 WIB

Tim Resmob Polres Boltim, Berhasil Mengamankan Tersangka Kasus Pembunuhan

28 May 2024 - 18:37 WIB

Satuan Reskrim Polres Boltim Berhasil Selesaikan Kasus Pengaiayaan Secara RJ

28 May 2024 - 18:07 WIB

Hearing BP2W Sulut, Komisi III DPRD Sulut Pertegas Pembangunan Rumah Bantuan Korban Erupsi Gunung Ruang Tuntas September 2024

28 May 2024 - 05:21 WIB

Rakor Bersama Media, Stefen Linu, Ungkapkan Langkah Strategi Bawaslu Menghadapi Pilkada Serentak 2024

28 May 2024 - 04:40 WIB

Sorot Bangunan Terlantar di Kota Manado, Yongky Limen Sampaikan Pesan Menohok Kepada AA-RS

27 May 2024 - 12:35 WIB

Trending di Manado