Menu

Mode Gelap
Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin

Buzz · 23 Oct 2023 18:04 WIB ·

BRI dan Pegadaian Dukung UMKM Mendunia


 BRI dan Pegadaian Dukung UMKM Mendunia Perbesar

Editor: Michael G. Tumiwang / UKW6508

Pemberdayaan UMKM menjadi fokus BRI dan Pegadaian guna mendorong pelaku UMKM dapat semakin berkembang. Buktinya, dalam acara yang diselenggarakan Kementerian Perdagangan 18-22 Oktober 2023 lalu di ICE BSD, Tangerang, Banten bertujuan mendorong industri kopi dan kafe di Indonesia melalui Paviliun AKSI KOPI INDONESIA.

Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI Amam Sukriyanto mengatakan bahwa BRI Group (BRI dan Pegadaian) menyambut baik kolaborasi yang dilakukan antara pelaku industri kopi Indonesia melalui ajang ini.

“Hal ini diharapkan dapat membawa nama baik kopi Indonesia sampai ke pasar dunia, mendorong semangat petani kopi Indonesia untuk mampu meningkatkan kapasitasnya hingga ber-impact terhadap peningkatan produksi kopi dan peningkatan kesejahteraan petani kopi,” ujarnya.

Paviliun AKSI KOPI INDONESIA merupakan area yang menampilkan kepada masyarakat bagaimana proses pasca panen kopi yang berlanjut ke fase retail.

Selain itu, terdapat kompetisi kopi profesional, liga IBrC (Indonesia Brewers Cup Championship) terakhir di tahun 2023, dilengkapi deretan tenant kopi turut beraksi didalam Paviliun Aksi Kopi Indonesia. Mulai dari para petani kopi, processor kopi, roastery, pemasok kopi lokal maupun internasional, cofferetail hingga kedai kopi dari berbagai kota yang merupakan member aktif AKSI SCAI.

BRI dan Pegadaian pun membuktikan kolaborasi dengan Specialty Coffee Assosiation of Indonesia (AKSI-SCAI) dan PMO Kopi Nusantara dari Kementerian BUMN di ajang Trade Expo Indonesia, bertujuan mendorong terbukanya pasar ekspor kopi yang lebih luas.

“Bekerjasama dengan BRI serta Pegadaian, mempermudah sistem pembayaran dengan penggunaan EDC BRI sehingga baik para penjual dan pembeli dapat melakukan pembayaran secara cepat (real time) meskipun dengan perbedaan mata uang,” ujarnya. (*)

 

 

Artikel ini telah dibaca 440 kali

Baca Lainnya

Incar Generasi Z, Bank Muamalat Beri Edukasi Perencanaan Keuangan Syariah

19 June 2024 - 17:33 WIB

Lomba Hapsa P/KB GMIM Selesai, Selasa Penyerahan Hadiah Pemenang

16 June 2024 - 22:40 WIB

Cabor Hapkido Diharapkan Jadi Penyumbang Medali Pertama Sulut di PON XXI/2024

16 June 2024 - 22:17 WIB

PON XXI/2024 Sesuai Jadwal, Steven Kandouw Minta Cabor Lebih Fokus

15 June 2024 - 18:46 WIB

Percepat Inklusi Keuangan Sulut Kanwil DJPB Bersinergi Dengan OJK Sulutgomalut

14 June 2024 - 23:52 WIB

Buka Lapangan Kerja Masyarakat Asli Karang Ria Manado Utara Dukung Reklamasi

14 June 2024 - 22:48 WIB

Trending di Ekonomi