Menu

Mode Gelap
Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine

Manado · 8 Feb 2024 16:45 WIB ·

Bawaslu Sulut Awasi Medsos, Sepekan Jelang Hari Pencoblosan


 Bawaslu Sulut Awasi Medsos, Sepekan Jelang Hari Pencoblosan Perbesar

MANADO,Sulutnews.com – Guna melakukan penguatan terhadap tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024, Sekretariat Bawaslu Provinsi Sulut menggelar sosialisasi bersama stakeholder. Pada giat yang digelar di Hotel Ibis Manado tersebut. Kepala Sekretariat Bawaslu Sulut, aldrin Christian SSTP menyampaikan aktivitas di lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada hari H pencoblosan pemilu, 14 Februari 2024 dan tempat rekapitulasi penghitungan suara akan meningkat.

“Untuk itu, Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara  membutuhkan dukungan stakeholder, agar proses pengawasan dapat berjalan efektif,”jelas Christian Kamis (8/2/2024)..

Christian, juga mengingatkan waktu pelaksanaan pemungutan dan oenghitungan suara yang tinggal seminggu pelaksanaan, baik presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPD RI, dan DPRD provinsi serta DPRD kabupaten/kota. Ada lima surat suara yang nantinya akan dipilih.Bawaslu Sulut sebagai penyelenggara yang diberikan tugas untuk mengawal proses demokrasi yang sudah sementara berlangsung ini tahap pemilu, perlu untuk kemudian mensosialisasikan kepada segenap stakeholder terkait dengan pengawasan tahapan pemungutan dan penghitungan suara yang nantinya dilaksanakan di hari H, tapi juga rekapitulasi setelah hari H.“Akan ada situasi-situasi yang kemudian intensitas meningkat di TPS dan juga di tempat rekapitulasi nanti, butuh dukungan kita bersama,” kata AldrinDia menambahkan, tentunya harapan bersama pemilu 2024 berjalan dengan aman, damai, lancar dan sukses.

 

“Tetapi tertuama adalah sesuai dengan aturan yang berlaku,” sebutnya.

 

Anggota Bawaslu Sulut Steffen Stevanus Linu, SS., M.AP dalam sambutan dan arahannya mengatakan, kegiatan seperti ini sangat strategis.Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat itu menegaskan, pada prinsipnya Bawaslu tidak hanya terdiri dari ketua dan anggota, tetapi secara organsiasi di dalam kelembagaan itu satu kesatuan organisasi yang di dalamnya ada sekretariat yang sebagaimana di Perbawaslu Nomor 3 Tahun 2022, memiliki fungsi untuk memberikan dukungan ataupun support system kepada kami dalam teknis operasional dan juga adminsitratif. “Sehingga secara strategis di sinilah fungsi sekretariat secara keseluruhan bagaimana memberikan dukungan kepada kami,” sebut Steffen, sekaligus membuka acara sosialisasi tersebut.

 

Dalam sosialiasi ini, Bawaslu menghadirikan beberapa narasumber di antaranya Rendy Umboh. Rendy memberikan materi tentang urgensi pengawasan partisipatif masyarakat dalam pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024.

Kegiatan sosialiasi ini dihadiri Bawaslu kabupaten/kota, pengurus BEM perguruan tinggi di Manado dan sekitarnya, alumni SKPP, pemantau, bahkan juga dari unsur organisasi masyarakat dan pemuda, serta jurnalis.(josh tinungki)

 

Artikel ini telah dibaca 1,501 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Setwan DPRD Sulut Gerak Cepat, Inilah Syarat Kunker Luar Negri Sesuai Kemendagri 59 Tahun 2019

24 February 2024 - 11:08 WIB

BNN Gandeng Pemkot Manado Adakan Rakor Pencegahan Dan Pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba

23 February 2024 - 13:06 WIB

Forum Perangkat Daerah Sekretariat Daerah Kota Tomohon Gelar Diskusi Selaraskan Program Tahun 2025

23 February 2024 - 06:16 WIB

Subsatgas Dokkes OMB Polda Sulut Gelar Patroli Kesehatan di PPK Wanea

22 February 2024 - 16:22 WIB

Laporkan Hasil Reses, Braien Waworuntu Nyatak Petani Perlu Perhatian Khusus

22 February 2024 - 15:03 WIB

Laporkan Hasil Kinerja Secara Transparan, MJP Dapat Apresiasi

22 February 2024 - 14:37 WIB

Trending di Sulut