Menu

Mode Gelap
Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine

Bitung · 12 Jan 2023 00:53 WIB ·

ASDP Bitung Baru Ijinkan Satu Kapal Ferry Untuk Berlayar ke – Ternate Maluku Utara


 Foto - Sejumlah Kendaraan Truk yang mengangkut barang yang siaap dimuat ke- Kapal Ferry di Pelabuhan ASDP Bitung Perbesar

Foto - Sejumlah Kendaraan Truk yang mengangkut barang yang siaap dimuat ke- Kapal Ferry di Pelabuhan ASDP Bitung

Bitung, Sulutnews.com – Pelabuhan Angkutan Sungai dan Penyebrangan ( ASDP) di Kota Bitung mulai Rabu (11/1) malam hinga Kamis (12/1) mulai mengijinkan Kapal.Kapal Ferry untuk berlayar ke – Ternate Provinsi Maluku Utara ( Malut) karena dari BMKG sudah menyampaikan cuaca mulai membaik.” Jadi BMKG sejak 6 Januari hinga Selasa 10 Januari 2023 tidak mengijinkankan karena cuaca buruk diwilayah Sulut dan sekitarnya Nanti Rabu 11 Januari pada malam hinga Kamis 12 Januari baru bisa diijinkan” kata Manejer Jasa ASDP Bitung Supriadi kepada Sulutnews.com Rabu (11/1) di Bitung.

Menurut Supriadi dari enam Kapal Ferry milik ASDP Bitung hanya satu yang diijinkan beroprasi jurusan Ternate Malut. Untuk jurusan lain belum termasuk ke Kabupaten Talaud dan jurusan lainnya.

Supriadi optimis kalau cuaca terus membaik dan BMKG mengijinkan terus hinga akhir bulan maka kemungkinan sudah akan beroprasi semua kapal Ferry.. Pihaknya tetap terus berkoordinasi dengan BMKG dan mereka terus memberikan informasi yang terbaru mengenai cuaca.” Kita ikut aturan saja agar tidak terjadi hal hal yang tidak diiginkan. Kalau ada larangan BMKG wilayah Sulut dan Malut kita ikuti” katanya. Kita bersyukur tidak ada musibah selama ini terjadi di wilayah kerja ASDP. Semua berjalan lancar kapal Ferry.

Foto – Supriadi Manajer Jasa ASDP Bitung.

Memang kita sebagai instansi dibawah Kementrian Perhubungan   kita tidak mau pelayanan publik tergangu. Namun bagi kami keselamatan manusia itu yang paling penting. Bukan mencari untung.

Sejak 6 Januari hinga 10 Januari 2023 memang terhenti kegiatan ASDP. Artinya tidak ada aktifitas karena cuaca buruk. Bagi kami tentunya rugi begitu juga pihak pengusaha atau distribusi barang termasuk bahan makanan hortikulturah. Namun karena cuaca buruk kami harus lakukan penghentian oprasional.

Selama tidak beroprasi kami lewat WA group baik pengusaha termasuk distributor dan petani hortikukturah baik sayur mayur dan bahan makanan termasuk telur ayam kami minta tunda agar tidak membusuk. Kecuali bahan makanan yang tahan lama.” Dengan penyampaian kewat WA maka pengusaha dan dustributor makanan dan hortikulturah mengerti dan mereka tidak beraktifitas untuk menjual barang makanan ke Ternate dan daerah lainnya” kata Supriadi.

Saat ini mulai meningkat aktifitas angkutan barang oleh kapal Ferry di ASDP Bitung. Karena itu pihaknya terus memeriksa setiap Kapal Ferry apa layak berlayar atau tidak. Pemeriksaan rutin terhadap 6 Kapal Ferry terus dilakukan dan sampai saat ini semua layak berlayar hanya saja karena cuaca buruk maka baru satu yang diijinkan. ( Fanny)

Artikel ini telah dibaca 3,267 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ke Bitung, Presiden Jokowi di Sambut Wali Kota Maurits Mantiri

25 February 2024 - 00:23 WIB

Hari Ke 5 Pelatihan Latkerpro Akt II: Manajemen Pengelolaan Hasil Kerja

24 February 2024 - 11:53 WIB

Setwan DPRD Sulut Gerak Cepat, Inilah Syarat Kunker Luar Negri Sesuai Kemendagri 59 Tahun 2019

24 February 2024 - 11:08 WIB

Bersama Forkopimda, Maurits Mantiri – Hengky Honandar Sambut Kunjungan Kerja Presiden

24 February 2024 - 00:05 WIB

Wali Kota Maurits Mantiri Sambut Kunjungan Presiden Jokowi di Bulog

23 February 2024 - 18:05 WIB

Kanim Bitung Ikuti Rapat Kerja Teknis Keimigrasian Tahun 2024

23 February 2024 - 17:32 WIB

Trending di Bitung