Menu

Mode Gelap
Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon

Kepolisian · 21 Dec 2022 01:29 WIB ·

Anak Yatim Penjual Makanan Masak di Karombasan ini Dilantik Jadi Anggota Polri


 Anak Yatim Penjual Makanan Masak di Karombasan ini Dilantik Jadi Anggota Polri Perbesar

Manado,Sulutnews.com – Sebanyak 261 siswa SPN Polda Sulut dilantik menjadi anggota Polri berpangkat Brigadir Dua (Bripda).

Pelantikan dipimpin langsung Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Setyo Budiyanto, di lapangan Tribrata SPN Polda Sulut, Rabu (21/12/2022) pagi.

Diantara 261 orang yang dilantik, 3 orang siswa menyandang predikat sebagai lulusan teladan dan cendikia, lulusan tertabah dan lulusan trengginas.

Lulusan teladan dan cendikia diraih oleh Bripda Yusuf Rizki Karim, lulusan tertabah diraih oleh Bripda Gianluca Gomerius Bawenti, sedangkan lulusan trengginas diraih oleh Bripda Revan Geraldy Humamping.

“Hari ini saya bersyukur kepada Allah SWT bisa dilantik menjadi anggot Polri, saya ucapkan terima kasih kepada orang tua, keluarga yang sudah mendoakan saya sehingga bisa dilantik,” kata Yusuf Rizki, usai pelantikan.

Anak semata wayang dari ibu Farida Karim ini pun berjanji akan melaksanakan tugas sebagai anggota Polri dengan sebaik-baiknya.

“Saya akan berusaha melaksanakan tugas sebagai anggota Polri dengan sebaik-baiknya dan mematuhi semua aturan yang ada,” lanjut pria lulusan SMA Negeri 9 (Binsus) Manado ini.

Yusuf Rizki sendiri berasal dari keluarga sederhana, dimana ibunya hanya sebagai seorang penjual makanan masak di rumahnya yang terletak di Karombasan Utara, Manado, sedangkan ayahnya sudah tiada sejak Yusuf kecil.

“Berkat tekad dan perjuangan meski tanpa ayahnya, alhamdulillah anak saya lulus murni. Tiada kata yang bisa saya ucapkan kecuali ucapan syukur saya kepada Allah SWT karena anak saya bisa dilantik menjadi polisi. Saya merasa sangat bangga anak ini bisa memberikan kebahagiaan dengan prestasi dia dari sekolah sampe sekarang ini,” ujar ibunda dari Yusuf Rizki.

Ia juga berharap amanah sebagai anggota Polri ini bisa dipegang oleh Yusuf Rizki sehingga bisa menjadi polisi yang bisa membanggakan keluarga, agama, bangsa dan negara

“Harapan kami semoga anak kami bisa menjadi polisi yang baik, menjadi pelindung bagi masyarakat juga mengangkat derajat dari orang tua,” singkat ibu Farida Karim dengan haru.
(**/ARP)

Artikel ini telah dibaca 31 kali

Baca Lainnya

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono Bersama Masyarakat Sulut Sholat Idul Fitri 1445 H

10 April 2024 - 20:41 WIB

Panggilan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT. Enjeka Ferronusa

10 April 2024 - 09:43 WIB

Jelang Idul Fitri 1445 H, Kapolda dan PJU Sambangi 5 Pos Pengamanan Hari Raya di Kota Manado

8 April 2024 - 23:34 WIB

Kapolri Pastikan Beri Pelayanan Terbaik Bagi Keluarga Korban Kecelakaan KM 58 Tol Cikampek

8 April 2024 - 20:54 WIB

Danrem 131/Stg Pimpin Apel Pemberangkatan Cuti Lebaran

7 April 2024 - 16:00 WIB

Kapolri Lepas Mudik Gratis Polri Presisi Sesuai Arahan Presiden

6 April 2024 - 23:53 WIB

Trending di Jakarta