Menu

Mode Gelap
Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin

Bolmut · 22 Apr 2024 12:58 WIB ·

Anak Tani Angkat Bicara Soal Ijasahnya


 Anak Tani Angkat Bicara Soal Ijasahnya Perbesar

Bolmut, Sulutnews.com – Legislator Pileg 2024 Meidi Pontoh yang sebentar lagi akan dilantik menjadi anggota DPRD Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) periode 2024/2029, menjadi sasaran tembak diterpa berbagai isyu di media online, dan dihakimi lagi dengan menayangkan foto ijasah SMA Paket C diduga palsu, sudah melampau batas etika jurnalis, maka dia akan melawan seluruh pemberitaan sesuai UU Pers dan kode etik jurnalis. Senin (22/04/2024).

Setelah diklarifikasi ke mantan Kadis Dikbud Bolmut Erikson Tegela menyatakan tentang pernyataan pada salah satu media dengan hanya membawa fotocopi ijasah patut kita pertanyakan, bukan ijasah aslinya, karena saya yang menandatangani ijasahnya Meidi Pontoh.

Setelah diklarifikasi ke Kantor Kacabdin Bolmut tentang keabsahan ijasah, diterima Kasie Pembinaan SMA Abd. Rahman Palebo, SPd, serta membenarkan keabsahan ijasah saudara Meidi Pontoh.

“Pada saat Meidi Pontoh datang legalisir ijasah SMA Paket C untuk melengkapi persyaratan administrasi sebagai calon legislatif dapil 2 DPC PDIP Bolmut sudah kita terbitkan surat legalisir ijasah ditandangani Kacabdin Patra Kapiso,” ujar Palebo.

Menurut Meidi Pontoh mempertanyakan profesionalitas jurnalis yang telah menghakimi dirinya dengan berita tidak berimbang dengan opini jurnalis itu sendiri atau aktor c dibalik modus pemberitaan menghantam dirinya terus menerus.

“Diamnya saya selama ini dalam pemberitaan di media online sudah melampaui batas akal sehat saya, dan akan menggugat kembali melalui somasi ke pemred setiap media untuk meluruskan pemberitaan ini,” ujarnya.

Ketua DPC PDIP Bolmut Amin Lasena, dalam pernyataannya tentang pemberitaan miring terhadap kadernya Meydi Pontoh sudah melampaui batas usai Pileg 2024.

“Saya sebagai ketua partai, telah perintahkan kepada saudara Meidi Pontoh untuk mengusut tuntas siapa dalang dibalik pemberitaan tidak berimbang ini, setelah selesai perhitungan suara syah Pileg 2024,” tegas Amin Lasena.

Gandhi Goma (GG)

Artikel ini telah dibaca 1,317 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua JNP3 Aceh Siap Terlibat Mendukung Program Presiden dan Wakil Presiden Terpilih

13 July 2024 - 13:25 WIB

KPU Sangihe Bekali PPK Soal Kode Etik

12 July 2024 - 22:41 WIB

Mayjen (Purn) Yulius Selvanus Komaling Ketua DPD Partai Gerindra Sulut Yang Baru Tiba di Manado Langsung Resmikan Gedung Baru Partai Gerindra

10 July 2024 - 20:50 WIB

Pengamat Politik : Yudhianto Mahardika – Hj. Nirna Lachmuddin Berpeluang Menangkan Pilwali Kota Kendari

9 July 2024 - 21:58 WIB

Tiga Kader Partai Golkar Kans Calon Bupati Minahasa Utara, Ada Edwin Nelwan, Joppy Lengkong, dan Andhika Baramuli

8 July 2024 - 22:34 WIB

Putra Totabuan Capaja Rahmat Caesar Irfandi Monoarfa Menyelesaikan Pendidikan Taruna Tingkat IV/ Sermatutar Akmil 2024

8 July 2024 - 08:06 WIB

Trending di Bolmut