Menu

Mode Gelap
Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon

Tomohon · 15 Feb 2023 07:08 WIB ·

Ajak Pemerintah dan Masyarakat Jaga Sumber Air Bersih, Ketua LPM Tomohon Tuai Apresiasi


 Ajak Pemerintah dan Masyarakat Jaga Sumber Air Bersih, Ketua LPM Tomohon Tuai Apresiasi Perbesar

TOMOHON,SULUTNEWS.COMAKSI bersih – bersih lingkungan, yang digelar oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Tomohon dibawa kepemimpinan Ketua Eny Maria Polii, menuai banyak apresiasi dari berbagai kalangan masyarakat Tomohon.

Dijelaskan Eny Maria Polii (42), kegiatan Bersih – bersih di sumber air kalimpesan kelurahan Paslaten 2, kecamatan Tomohon Timur, Kota Tomohon, digelar LPM bertalian dengan program kerja dan kemitraan dari Badan promosi Pariwisata Daerah (BPPD) kota Tomohon tahun 2023 dan untuk mendukung program pemerintah di bidang pelestarian lingkungan.

“Kita cuman menyediakan kantong plastik seadanya. Terus, kita bagi beberapa tim untuk disebar. Di tim itu ada yang memegang kantong plastik, ada juga kelompok yang mengangkat sampahnya untuk dimasukkan ke kantong plastik. 

Sedangkan untuk pembagiannya, kemarin hanya di daerah sekitar sumber air kalimpesan,” terang Eny Maria Polii, Rabu (15/2/2023).

Kegiatan yang terlaksana pada Selasa  (14/2/2023) ini berlangsung pada pukul 09.99 Wita hingga 14.00 Wita. Dia menjelaskan bahwa aksi bermula ketika tim nya melihat banyaknya sampah plastik yang berserakan di sekitar sumber air kalimpesan.

Eny Maria Polii berharap ada Perhatian Pemerintah dan Masyarakat

 

Eny Maria Polii berharap kedepannya Agar pemerintah Tomohon lebih memperhatikan perlindungan sumber sumber mata air.

Dia juga mengajak Masyarakat agar turut berinisiatif untuk memperhatikan dan  menjaga kebersihan sumber – sumber air di sekitarnya, dan tidak membuang sampah sampah plastik, agar sumber air itu dikelola secara swadaya untuk kesejahteraan masyarakat setempat, atau masyarakat lokal khususnya di kota Tomohon yang kita cintai.” tukasnya.

Aksi Bersih – bersih LPM Tomohon Tuai Apresiasi

 

Aksi bersih – bersih yang dilaksanakan  oleh LPM Tomohon, menuai apresiasi dari sejumlah Tokoh Masyarakat Tomohon.

Stefi Tampi dan Dani Tular, 2 (dua) Tokoh  pemerhati lingkungan hidup di Kota Tomohon, memuji upaya LPM Tomohon yang telah berinisiatif melakukan bersih – bersih di  sumber air kalimpesan. 

“Ini sangat luar biasa, dan patut kita contohi, sembari berharap agar kegiatan yang dilakukan oleh LPM Tomohon tersebut, didukung penuh oleh Pemerintah Kota Tomohon.” Apa lagi  kita ketahui bersama kegiatan bersih – bersih ini sejalan dengan visi – misi Pemkot Tomohon,” cetus Stevi dan Dani.

Kegiatan bersih – bersih ini juga tampak di hadiri oleh dewan pakar BPPD Jimy Pontoh, Kabag PDAM Tomohon, ketua kecamatan LPM  Tomohon timur dan ketua ketua kelurahan. (**/arp)

Artikel ini telah dibaca 1,229 kali

Baca Lainnya

Walikota Caroll Senduk Launching TIFF 2024 Diawali Kegiatan Fun Walk Bersama Forkopimda Tomohon

19 April 2024 - 11:37 WIB

Walikota Tomohon Caroll Senduk Melayat dan Serahkan Bantuan Duka Atas Meninggalnya Almarhumah Luisa Mait

18 April 2024 - 19:30 WIB

Walikota Caroll Senduk Hadiri Penyerahan Bantuan CSR PT.PLN, Pengembangan Kawasan Wisata Air Terjun Tekaan Telu Tomohon

18 April 2024 - 18:13 WIB

Syukuran Hut Ke-100 Oma Clara Simboh Dapat Ucapan Selamat dari Walikota Caroll Senduk

17 April 2024 - 22:41 WIB

Safari Ketupat, Walikota Tomohon Bersama Jajaran Pemkot Tomohon Selaturahmi Kepada Umat Muslim Kampung Jawa

17 April 2024 - 22:32 WIB

Walikota Tomohon Caroll Hadiri perayaan HUT Ke-51 Pastor Paroki Hati Kudus Yesus Kolongan Fecky Efendi Singal

17 April 2024 - 22:03 WIB

Trending di Religi