Menu

Mode Gelap
Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon

Liputan Khusus · 8 Feb 2023 04:34 WIB ·

AA-RS Serahkan Sertifikat Tanah Bagi Warga Pandu Relokasi


 Foto : Walikota Manado Andrei Angouw, saat menyerahkan sertifikat tanah kepada salah satu warga Perbesar

Foto : Walikota Manado Andrei Angouw, saat menyerahkan sertifikat tanah kepada salah satu warga

Manado,Sulutnews.com – Walikota Manado Andrei Angouw bersama Wakil Walikota  Richard Sualang (AA-RS) menghadiri kegiatan Penyerahan Sertifikat Hak Atas Tanah Hasil Kegiatan Redistribusi Tanah di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado. Rabu (08/02/2023).

Kegiatan ini sehubungan dengan selesainya rangkaian kegiatan Redistribusi Tanah kota Manado T.A. 2022.

Hadir dalam Kegaiatan ini Kakanwil Pertanahan Sulut  Lutfi Zakaria S.I.P.,M.A, Kajari Manado, Forkopimda Kota Manado, Kepala Kantor Badan Pertanahan Kota Manado Drs. Alexander R. Wowiling M.Si, Asisten II  Atto Bulo, para pejabat Pemerintah Kota lainnya Anggota Panitia Pertimbangan Landreform (PPL) Kota Manado serta undangan mewakili masyarakat Kota Manado yang berada di Pandu Relokasi.

Dalam sambutanya Walikota mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak sehingga dapat menyerahkan sertifikat tanah redistribusi ini khususnya di area Pandu Relokasi.

“Terima Kasih kepada masyarakat yang tinggal di Pandu Relokasi yang sudah ikut serta dalam kegiatan program yang sudah bermukim di Pandu Relokasi.” Ucap Walikota.

Walikota ikut menyampaikan soal peningkatan status Pandu Relokasi ini untuk persiapan menjadi Kelurahan baru kedepan dengan membentuk dua lingkungan pada tahap awal bagi dua ribuan rumah yang ada di Pandu relokasi. Selain itu kata Walikota, perbaikan infrastuktur termasuk pengadaan air bersih lewat PDAM.

“Selain PDAM. hal lain yang diupayakan Pemerintah  adalah pengadaan transportasi seperti Damri untuk keluar masuk warga relokasi dalam berkerja dan beraktifitas.” Jelas Walikota.

Sebelumnya Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Provinsi Sulawesi Utara Lutfi Zakaria S.I.P.,M.A, mengatakan redistribusi untuk kota Manado adalah bagian dari penyelesaian masalah tanah. “Di Kota Manado sangat baik sebab redistribusi ini diperuntukan untuk warga relokasi bencana yang merupakan satu-satunya di Indonesia,” kata Kakanwil.

Disampaikan Kakanwil, untuk Kota Manado akan dilakukan redistribusi tanah bagi masyarakat di Pulau Bunaken, yang sebelumnya berada dilokasi Kawasan Hutan Lindung. Di Kota Manado dari 118 ribu jumlah estimasi bidang tanah dan sudah 80 persen sudah bersertifikat.

Di akhir kegiatan, di lakukan Penyerahan secara simbolis kepada 8 orang Sertifikat untuk Rakyat Kegiatan Redistribusi Tanah T.A. 2022. Penyerahan Sertifikat ini dilakukan oleh Walikota Andrei Angouw didampingi Wakil Walikota Richard Sualang, Kakanwil Badan Pertanahan Sulut dan Kepala Kantor Badan Pertanahan Manado.(*/Liputan Khusus)

Artikel ini telah dibaca 1,005 kali

Baca Lainnya

Polda Sulut Kirim Personel dan Logistik Bantu Warga Terdampak Erupsi Gunung Ruang Kepulauan Sitaro

19 April 2024 - 15:09 WIB

Pangdam XIII/Merdeka Pimpin Apel Pemberangkatan Satgas Gulbencal Ke Kepulauan Sitaro

19 April 2024 - 15:00 WIB

Bawaslu Sulut Tempati Kantor Baru, Ini Yang Disampaikan Ketua Bawaslu

19 April 2024 - 10:49 WIB

Walikota Caroll Senduk Hadiri Penyerahan Bantuan CSR PT.PLN, Pengembangan Kawasan Wisata Air Terjun Tekaan Telu Tomohon

18 April 2024 - 18:13 WIB

261 Siswa SMK Negeri 5 Manado Siap Ikut UKK 22-26 April

18 April 2024 - 10:38 WIB

98 SMP Negeri dan Swasta di Kota Manado Siap Laksanakan UAS 22-26 April 2024

17 April 2024 - 22:11 WIB

Trending di Manado