Menu

Mode Gelap
Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon

Liputan Khusus · 28 Jan 2023 13:18 WIB ·

Walikota Andrei Angouw Tinjau Daerah Terdampak Bencana, Molas dan Bailang Terparah di Wilayah Utara


 Walikota Andrei Angouw Tinjau Daerah Terdampak Bencana, Molas dan Bailang Terparah di Wilayah Utara Perbesar

Manado,Sulutnews.com –  Walikota Manado Andrei Angouw meninjau daerah terdampak bencana, beberapa titik mengalami longsor dan banjir akibat hujan deras yang turun sejak Jumat (27/1/2023).

Tak tinggal diam, Walikota Manado Andrei Angouw Sabtu (28/01/2023) kembali  langsung terjun ke lokasi yang mengalami banjir dan tanah longsor di daerah Tuminting, untuk memantau langsung kondisi dan situasi di tempat tersebut terutama persediaan dapur umum Pemerintah Kota Manado yang berada di Kantor Kecamatan Tuminting.

Di tempat ini, Walikota yang di dampingi para Asisten pemkot Manado mengecek pendistribusian makanan siap saji untuk warga yang terdampak bencana.

Usai dari Kecamatan Tuminting,Walikota menuju Kelurahan Molas dan kelurahan Bailang Kecamatan Bunaken Darat  yang merupakan salah satu wilayah terparah yang terdampak bencana banjir serta kelurahan Sumompo kecamatan Tuminting.

Penanganan pasca bencana menjadi fokus Pemerintah Kota Manado, seperti distribusi makanan dan obat-obatan, serta pembersihan sampah maupun sedimen lumpur yang berada di jalan dan rumah warga.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Walikota Andrei Angouw mengimbau warga yang bermukim di wilayah bencana agar tetap meningkatkan kewaspadaan dan segera mengungsi ke tempat yang lebih aman.

“Kepada seluruh masyarakat terutama yang tinggal di bantaran sungai dan daerah rawan longsor dan banjir, saya harap dapat tingkatkan kewaspadaan dan segera mengungsi ke lokasi yang lebih aman,” pintah Walikota seraya mengajak,”Mari kita semua berdoa untuk keselamatan seluruh masyarakat Kota Manado.” Pungkas Walikota.

Turut mendampingi Walikota, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Frangky Porawouw Kepala Dinas Perkim Peter Eman, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Supryatna, Kepala Dinas Kominfo Erwin Kontu, dan Kepala Pelaksana BPBD Donald Sambuaga, Camat Bunaken serta Camat Tuminting. (Liputan Khusus)

Artikel ini telah dibaca 1,005 kali

Baca Lainnya

Polda Sulut Kirim Personel dan Logistik Bantu Warga Terdampak Erupsi Gunung Ruang Kepulauan Sitaro

19 April 2024 - 15:09 WIB

Pangdam XIII/Merdeka Pimpin Apel Pemberangkatan Satgas Gulbencal Ke Kepulauan Sitaro

19 April 2024 - 15:00 WIB

Bawaslu Sulut Tempati Kantor Baru, Ini Yang Disampaikan Ketua Bawaslu

19 April 2024 - 10:49 WIB

Walikota Caroll Senduk Hadiri Penyerahan Bantuan CSR PT.PLN, Pengembangan Kawasan Wisata Air Terjun Tekaan Telu Tomohon

18 April 2024 - 18:13 WIB

261 Siswa SMK Negeri 5 Manado Siap Ikut UKK 22-26 April

18 April 2024 - 10:38 WIB

98 SMP Negeri dan Swasta di Kota Manado Siap Laksanakan UAS 22-26 April 2024

17 April 2024 - 22:11 WIB

Trending di Manado