Menu

Mode Gelap
Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin

Mitra · 30 Apr 2024 12:07 WIB ·

Wakili Bupati, Ass I Pemkab Mitra Hadiri HUT Kecamatan Pasan ke 14


 Wakili Bupati, Ass I Pemkab Mitra Hadiri HUT Kecamatan Pasan ke 14 Perbesar

Sulutnews.com – Hari Ulang tahun Pemekaran Kecamatan pasan yang ke 14 tahun, dperingati oleh jajaran Pemerintah Kecamatan Pasan bersama dengan seluruh warga yang ada di Kecamatan tersebut. Asisten Satu Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat sekdakab MitraJani Rolos S.Sos ME bersama Ketua TP PKK Kabupaten Mitra Ir Ellen Cumentas ST,Sp-1 mewakili Penjabat Bupati Ir Ronal Sorongan hadir daam kegiatan HUT Kecamatan Pasan.

 

Rolos dalam kesempatan tersebut menyampaikan sambutan mewakili Penjabat Bupati dan Ketua TP PKK Kabupaten Mitra melakukan peletakan batu pertama pembangunan pagar kantor Kecamatan Pasan.

 

 

Dengan bertemakan adat budaya setempat, masyarakat yang hadir mengenakan pakaian adat, bahkan berbagai kegiatan lomba dan hiburan. Ketua TP-PKK yang hadir menyapa masyarakat dan melakukan penilaian lomba tenda dan menu, sedangkan Asisten Satu bersama Camat Pasan Andrew Jowangkay SE, MM melakukan Launching Aplikasi SID (Sistem Informasi Daerah) dan setelah itu menyerahkan hibah kepada kelompok musik bambu Gema Dirgantara Liwutung. Rolos pada kesempatan tersebut menjadi conductor membawakan lagu Bambu Runcing.

 

Menariknya, Para tamu dijamu sambil makan di meja yang beralaskan daun pisang (makang di daong), menambah kekhasan suasana pedesaan sambil diiringi nyanyian adat Pasan dan musik bambu.

 

Selanjutnya oleh panitia melakukan berbagai kegiatan acara diantaranya rekreasi dengan show baju adat, penampilan paduan suara, polineis massal, line dance yang juga diikuti Asisten satu dan Ketua TP-PKK serta lomba dansa musik bambu yang dinilai Ketua TP-PKK Mitra.

 

Turut hadir beberapa Kepala Dinas, Forum Kerukunan Umat Beragama, TP-PKK Kabupaten Minahasa Tenggara dan mantan mantan Camat Pasan.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Peduli Kasih , DLR Salurkan Bantuan Bagi Masyarakat Terdampak Banjir di Pusomaen

21 June 2024 - 19:56 WIB

Lomba Hapsa P/KB GMIM Selesai, Selasa Penyerahan Hadiah Pemenang

16 June 2024 - 22:40 WIB

Kadiv Rendatin KPU Mitra Hadiri Rakor Bersama Bawaslu Sulut

15 June 2024 - 11:17 WIB

Aklamasi, 4 Fraksi DPRD Mitra Setujui Ranperda Pertanggungjawaban APBD TA 2023

10 June 2024 - 21:13 WIB

Minta Seriusi Pembahasan Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2023, PJ Bupati Mitra Warning Terkait Tugas Luar

10 June 2024 - 20:54 WIB

Amalitra Salurkan Bantuan Sembako Bagi Korban Terdampak Banjir

10 June 2024 - 12:32 WIB

Trending di Mitra