Menu

Mode Gelap
Sidang Terbuka Senat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Samratulangi Acara Purnabakti Guru Besar Prof Bernhard Tewal Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang

Sitaro · 13 Dec 2023 21:12 WIB ·

Upaya Jaga Kamtibmas, Pemerintah Bandil Bangun Pos Kamling


 Kapitalau kampung Bandil, Roniman Sumelung Perbesar

Kapitalau kampung Bandil, Roniman Sumelung

Sitaro.Sulutnews.com – Pemerintah Kampung Bandil menunjukkan komitmennya dalam upaya peningkatan keamanan lingkungan dengan membangun Pos Kamling di Lindongan II. Pos Kamling ini memiliki panjang 2 meter dan lebar 2,5 meter, bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban warga masyarakat.

Anggaran pembangunan yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun 2023 ini merupakan hasil inisiatif Pemerintah Kampung Bandil dalam menjamin kantibmas yang memadai di lingkungan masyarakat. Tentunya, Pemilihan posisi Pos Kamling di Lindongan II didasarkan pada analisis lokasi yang mana berpeluang memantau Sebagian besar wilayah Kampung Bandil.

“Pos Kamling ini merupakan wujud dari sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk seluruh warga Kampung Bandil. Sumber anggaran dari Dana Desa menjadi tonggak utama dalam mewujudkan upaya ini,” ungkap Kapitalau Kampung Bandil, Roniman Sumelung.Senin, 11/12/2023.

Kapitalau juga berharap, Pos Kamling ini menjadi sarana dalam upaya peningkatan keamanan dan kesejahteraan masyarakat melalui pemanfaatan Dana Desa.

Ke depannya, pemerintah tetap berkomitmen untuk terus berinovasi dan bekerja sama dengan masyarakat guna menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis bagi seluruh warga Kampung Bandil.

 

Artikel ini telah dibaca 509 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Salurkan Bantuan 10 Unit mesin Potong Rumput dan 3 mesin Jahit, Emping : Untuk Meningkatkan Perekonomian Masyarakat.

3 July 2024 - 11:54 WIB

KPU Sitaro Gelar Bimtek pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih dan penggunaan aplikasi E-Coklit bagi pantarlih se-Wilayah Tagulandang dan Biaro Untuk Pilkada 2024

23 June 2024 - 23:51 WIB

Mulai Hari ini, KPU Sitaro lakukan Perekrutan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih)

13 June 2024 - 18:07 WIB

Matangkan Strategi Hadapi Pilkada, Takarendehang : Golkar Sitaro Satu Komando

24 May 2024 - 16:19 WIB

Polda Sulut dan Bhayangkari Serahkan Bantuan Sosial dan Gelar Trauma Healing di Dusun Nggehei Tagulandang

14 May 2024 - 22:25 WIB

Pasca Erupsi Gunung Ruang Kapolda dan Para PJU Lakukan Patroli Kamtibmas Ke Tagulandang

14 May 2024 - 22:00 WIB

Trending di Kepolisian