Menu

Mode Gelap
Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine

Jakarta · 7 Feb 2023 08:37 WIB ·

Tomohon Resmi 4 Dapil, Harryanto Lasut: Ini Hadiah Terindah KPU Untuk Masyarakat


 Foto. Audience antara KPU Provinsi Sulut, KPU Kota Tomohon, Pemkot dan DPRD Kota Tomohon bersama dengan KPU RI, Selasa (7/2/2023). Perbesar

Foto. Audience antara KPU Provinsi Sulut, KPU Kota Tomohon, Pemkot dan DPRD Kota Tomohon bersama dengan KPU RI, Selasa (7/2/2023).

JAKARTA,SULUTNEWS.COM– Perjuangan panjang agar supaya Kota Tomohon memiliki 4 (Empat) Daerah Pemilihan (Dapil) di Pemilu 2024 akhirnya terwujud dalam audience antara KPU Provinsi Sulut, KPU Kota Tomohon, Selasa (7/2/2023),  bertempat di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, di Jl. Taman Pejambon No.7 Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat.

Dalam pertemuan ini, Pemkot dan DPRD Kota Tomohon bersama dengan Deputi Teknis KPU RI, Eberta Kawima, memastikan bahwa Dapil Kota Tomohon telah resmi menjadi 4 dapil.

Dimana, PKPU 6 Tahun 2023 tentang daerah pemilihan dan jumlah kursi hari ini terbit.

Salah satu isinya adalah, Dapil di Kota Tomohon berubah dari 3 menjadi 4,” ujar Kawima, yang saat itu juga  langsung disambut aplaus oleh kontingen dari Tomohon yang dipimpin Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah, Ketua Fraksi Partai Golkar Miky Wenur, Ketua Komisi 1 James Kojongian, Ketua Fraksi Restorasi Nurani Cherly Mantiri, Anggota Santi Runtu dan Cristo Eman, Asisten 1 Oktavianus Mandagi, Ketua dan anggota KPU Provinsi Meidy Tinangon dan Salman Saelangi, Ketua dan anggota KPU Tomohon Harryanto Lasut, Robby Golioth, Stenly Kowaas dan Jacobus Wowor.

Kawima menjelaskan, dengan berubah menjadi 4 Dapil, maka kursi di Dapil 1 (Tengah-Timur) menjadi 8, Dapil 2 (Selatan) 6 kursi, Dapil 3 (Barat) 4 kursi, dan Dapil 4 (Utara) 7 kursi.

“Semoga ini bisa membawa kemanfaatan untuk kemajuan demokrasi di Kota Tomohon,” harapnya.

Ketua KPU Kota Tomohon Harryanto Lasut mengaku, hal ini merupakan legacy yang bisa ditinggalkan 5 komisioner KPU Kota Tomohon yang nantinya akan paripurna tugas pada Juni mendatang.

“Ini hadiah terindah sekaligus persembahan terakhir dari kami dalam kapasitas sebagai komisioner, ungkap Harryanto Lasut.

Tokoh pejuang pembentukan Kota Tomohon ini berharap, dengan bertambahnya Dapil dan jumlah kursi di DPRD Kota Tomohon bisa berimplikasi pada kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon dan lebih khusus lagi untuk demokrasi kepemiluan di kota tercinta ini,”ujar Lasut Harryanto Lasut, yang turut di diamini oleh Golioth, Kowaas dan Wowor. (**/arp)

Artikel ini telah dibaca 3,221 kali

Baca Lainnya

Dua Dari Tiga Difabel Lolos Tes Tingkat Akhir SIPSS Polri

25 February 2024 - 17:50 WIB

Begini Cara SSDM Polri Pulihkan Psikologi Anggota Operasi Damai Cartenz

24 February 2024 - 12:49 WIB

Kadiv Humas Buka Pelatihan Kompetensi Anggota, Tekankan Peran Penting Kehumasan

22 February 2024 - 19:01 WIB

GMAHK UKIKT Gelar Pelatihan Komunikasi Menuju Indonesia Cakap Digital

22 February 2024 - 14:56 WIB

Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi

20 February 2024 - 21:39 WIB

Acara Puncak HPN 2024, Presiden Jokowi Janjikan Segera Bangun Gedung Graha Pers Pancasila

20 February 2024 - 10:59 WIB

Trending di Jakarta