Menu

Mode Gelap
Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon

Kotamobagu · 13 Feb 2023 13:33 WIB ·

Terima Petugas Pemutakhiran Pemilih, Wali Kota Ajak Masyarakat Sukseskan Tahapan Coklit Pemilu 2024


 Terima Petugas Pemutakhiran Pemilih, Wali Kota Ajak Masyarakat Sukseskan Tahapan Coklit Pemilu 2024 Perbesar

SN.Com,KOTAMOBAGU-Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara, menerima kunjungan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kotamobagu dan Petugas Pemutakhiran Pemilih (Pantarlih) untuk melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih untuk pelaksanaan Pemilu Tahun 2024, di Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Ahmad Yani Kotamobagu, Senin (13/2/2023) pagi.

Nampak hadir komisoner KPUD Kotamobagu Zulkifly Kadengkang, Herdy Dayoh, Sekretaris KPUD Frans A. Manoppo, PPS Kelurahan Matali, serta Petugas Pantarlih Kelurahan Matali.Menurut Wali Kota, tahapan pencocokan dan penelitian data pemilih ini sangat penting untuk melakukan verifikasi dan memastikan data pemilih yang akurat dan mutakhir.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Kotamobagu saya mendukung penuh pelaksanaan Coklit data pemilih ini. Hal ini penting dan strategis untuk memastikan data pemilih yang akurat dan mutakhir yang akan berpartisipasi dalam Pemilu tahun 2024 mendatang,” ucap Wali Kota

Wali Kota juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Kotamobagu untuk dapat ikut serta mendukung dan berpartisipasi dalam pelaksanaan tahapan Coklit data pemilih ini.

“Saya menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat Kota Kotamobagu khususnya yang telah memiliki hak pilih untuk dapat berpartisipasi aktif mendukung serta mensukseskan tahapan Coklit ini, dengan menerima petugas Pantarlih yang akan berkunjung ke rumah masing-masing, dan menyiapkan data administrasi kependudukan yang akurat. Kita harus bersama-sama mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 nanti,” ujar Wali Kota.

Sementara Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Kotamobagu, Yokman Muhaling, mengatakan, sesuai tahapan yang ada, kegiatan Coklit akan berlangsung dari tanggal 12 Februari hingga 14 Maret 2023.

“Coklit adalah kegiatan yang dilakukan oleh Pantarlih dalam pemutakhiran data pemilih dengan cara mendatangi pemilih secara langsung. Di Kota Kotamobagu sendiri katanya, jumlah Pantarlih sama dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 350, dimana dalam formulir A-Daftar Pemilih, jumlah pemilih yang ada sebanyak 94.358 pemilih.” ucap Yokman.

Menurutnya, hasil kerja Pantarlih ini menujukkan kualitas data pemilih nanti. Untuk itu, Yokman berharap agar Pantarlih dapat melaksanakan kegiatan Coklit dengan penuh tanggungjawab sesuai regulasi.

“Saya berharap kepada Pantarlih agar menjadikan tugas ini sebagai sebuah proses demokrasi yang bernilai,” kata Yokman

Artikel ini telah dibaca 2,017 kali

Baca Lainnya

Hari Ini Wali kota Asripan Nani, Hadir Di Dua Desa Dan Satu Kelurahan Berlebaran Ketupat

20 April 2024 - 19:06 WIB

Pemkot Kotamobagu Salurkan Bantuian Bencana Erupsi Gunung Raung Sitaro

20 April 2024 - 14:21 WIB

Pekerjaan Ruas Jalan Bayangkara Kotamobagu Di PHO

19 April 2024 - 15:38 WIB

PUPR Undang Kejari kotamobagu Laksanakan FGD

19 April 2024 - 02:36 WIB

Wali kota Dr Asripan Nani Ikuti Rapat Evaluasi tugas Pemerintahan Dan Kemasyarakatan

18 April 2024 - 21:19 WIB

Tunjangan Sertifikasi Segera Cair

17 April 2024 - 21:13 WIB

Trending di Kotamobagu