Menu

Mode Gelap
Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine

Bisnis · 29 Jan 2023 11:00 WIB ·

Tanggap Darurat Bencana Banjir dan Longsor Manado, IOH  Salurkan Bantuan dan Jaga Kondisi Jaringan 


 Tanggap Darurat Bencana Banjir dan Longsor Manado, IOH  Salurkan Bantuan dan Jaga Kondisi Jaringan  Perbesar

Manado, Sulutnews.com – Banjir dan longsor melanda Kota Manado, Sulawesi Utara  sejak Jumat (27/01) yang dipicu oleh cuaca ekstrem. Pemerintah Kota Manado telah  menetapkan status tanggap darurat penanganan bencana banjir dan tanah longsor di  Kota Manado sejak 27 Januari sampai dengan 2 Februari 2023. Menanggapi kondisi  darurat tersebut, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) berkoordinasi dengan BPBD dan  pemerintah daerah setempat untuk segera menyalurkan bantuan makanan dan  komunikasi bagi masyarakat yang terdampak. Bantuan tersebut disalurkan ke beberapa  kelurahan, diantaranya di Mahawu, Bailang, Molas, Cempaka, Karang Ria, dan  Tanjungbatu.

SVP – Head of Region Kalisumapa Indosat Ooredoo Hutchison, Prio Sasongko,  mengatakan, “Kami menyampaikan rasa prihatin yang mendalam atas bencana banjir  dan tanah longsor yang menimpa masyarakat di kota Manado. Kami berharap bantuan  makanan dan komunikasi yang kami berikan dapat meringankan beban masyarakat  yang terdampak, terutama dalam hal pemenuhan kebutuhan dasar yang kami nilai  sangat dibutuhkan dalam keadaan darurat seperti ini. Kami berharap banjir berangsur  surut, juga kondisi masayarakat di Manado semakin membaik.”

Berdasarkan data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga Sabtu  (28/01), bencana hidrometeorologi tersebut telah merendam 34 kelurahan dan 9  kecamatan serta mengakibatkan kerusakan lingkungan, pemukiman bahkan menelan  korban jiwa. Selain segera menyalurkan bantuan kepada warga yang membutuhkan,  IOH juga bergerak cepat memastikan kondisi jaringan telekomunikasinya di wilayah yang terdampak bencana agar mampu terus melayani masyarakat kota Manado dengan  baik.

District Operation Head Kalisula Indosat Ooredoo Hutchison, Rusdi Mardan, menambahkan, “Secara umum, kondisi jaringan IOH di wilayah Kota Manado dalam  kondisi normal. Tim teknis kami juga terus memantau secara berkala. Kami berupaya  menjaga keandalan dan kestabilan jaringan IOH sehingga masyarakat dapat terus berkomunikasi secara lancar dengan keluarga maupun kerabat. Hal ini juga sejalan dengan misi IOH untuk memberikan pengalaman digital kelas dunia, menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia”.(*/Merson)

Artikel ini telah dibaca 625 kali

Baca Lainnya

Setwan DPRD Sulut Gerak Cepat, Inilah Syarat Kunker Luar Negri Sesuai Kemendagri 59 Tahun 2019

24 February 2024 - 11:08 WIB

BNN Gandeng Pemkot Manado Adakan Rakor Pencegahan Dan Pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba

23 February 2024 - 13:06 WIB

Forum Perangkat Daerah Sekretariat Daerah Kota Tomohon Gelar Diskusi Selaraskan Program Tahun 2025

23 February 2024 - 06:16 WIB

Subsatgas Dokkes OMB Polda Sulut Gelar Patroli Kesehatan di PPK Wanea

22 February 2024 - 16:22 WIB

Sebanyak 1.635 Personel Polri Bersama TNI Siap Amankan Kunjungan Kerja Presiden RI di Sulut

22 February 2024 - 12:34 WIB

Kunjungan Kerja di Sulut, Presiden Jokowi Disambut Gubenur Olly Dondokambey

22 February 2024 - 08:33 WIB

Trending di Manado