Menu

Mode Gelap
Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine HCB Tunaikan Janjinya, 28 Desember 2023, Kick-off UKW PWI Bantuan BUMN Dimulai di Aceh, NTT dan Sulut

Sangihe · 11 Feb 2023 08:16 WIB ·

Tamuntuan Ba Pasar Sambil Blusukan di Pasar Tamako


 Tamuntuan Ba Pasar Sambil Blusukan di Pasar Tamako Perbesar

Tahuna, Sulutnews.com – Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, Rinny Silangen Tamuntuan (RST) “Ba Pasar sambil blusukan di pasar Tamako, Sabtu (11/02).

Pada kunjungan tersebut Bupati didampingi Asisten I dan II juga Staf Khusus Bupati Fix Sahempa. Selain berbelanja di pasar, Bupati juga berdialog dengan para penjual di pasar maupun di toko-toko di kompleks pasar Tamako.

Kata Bupati maksud kedatangnya dalam rangka memastikan ketersediaan kebutuhan pokok dan harga di pasar Tamako.

“Kami hadir disini untuk memastikan ketersediaan sembako dan memantau apakah ada kenaikan harga pada kebutuhan pokok itu” kata Tamuntuan.

Lebih lanjut Tamuntuan menjelaskan, dari hasil pantauan di pasar ada kenaikan beberapa harga Bapok namun tidak terlalu siknifikan, untuk ketersediaan sembako Bupati mengatakan masih aman untuk wilayah Tamako.

Selanjutnya Bupati juga mencari tahu penjualan tanaman lokal berupa rica dan tomat maupun sayuran, namun masih di dominasi pasokan dari Manado, alasan penjual dikarenakan ketersediaan pasokan lokal terbatas dan tidak setiap saat ada.

“Ini juga menjadi evaluasi kami soal ketersediaan stok rica, tomat dan sayuran lokal ternyata masih belum mencukupi untuk konsumen di Tamako, hal ini akan menjadi perhatian kami” terang Bupati.

Bupati juga berdialog dengan penjual dimana mereka mengeluhkan soal atap bangunan pasar yang rusak karena atapnya hanya darurat. Bupati menyampaikan akan memperbaikinya seadanya dikarenakan pasar Tamako tahun depan akan di perbaiki dengan anggaran dari Pemerintah Pusat.

Terpantau Bupati juga membeli kebutuhan dapur berupa Barito, sayuran, umbi-umbian dan ikan untuk di bawah ke rumah dinas. (Andy Gansalangi)

Artikel ini telah dibaca 3,883 kali

Baca Lainnya

Ronald Sampel : Terima Kasih Masyarakat Nusa Utara Yang Telah Mendukung Partai Demokrat di Pemilu 2024

19 February 2024 - 16:57 WIB

Kepala Otoritas Fish Port Gensan Dorong Kerjasama G to G

15 February 2024 - 14:17 WIB

RST, Dorong Ekspor Produk Perikanan Sangihe

15 February 2024 - 14:14 WIB

Tamuntuan Pemilu Sangihe Aman

15 February 2024 - 14:09 WIB

Manny Pacquiao Teken Kerjasama Dengan Sangihe

4 February 2024 - 19:12 WIB

Manny Pacquiao Akan Berkunjung ke Sangihe

4 February 2024 - 19:07 WIB

Trending di Bisnis