Menu

Mode Gelap
Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine

Sulut · 13 Feb 2023 01:19 WIB ·

Supervisi Apel Pantarlih dan Coklit Serentak, Lima Komisioner KPU Sulut Kunjungi Lima Kabupaten Kota


 Supervisi Apel Pantarlih dan Coklit Serentak, Lima Komisioner KPU Sulut Kunjungi Lima Kabupaten Kota Perbesar

MANADO, Sulutnews.com— Lima Komisioner KPU Provinsi Sulawesi Utara, Minggu (12/2/23), secara serentak melakukan monitoring dan supervisi terhadap pelaksanaan pelantikan, apel, bimtek dan Coklit (pencocokan dan penelitian) yang dilakukan petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih (Pantarlih).Mereka terjun langsung dalam rangka memastikan, agenda penting terkait tahapan pendataan pemilih untuk Pemilu Serentak 2024 berlangsung dengan baik tanpa ada kendala berarti. Dalam agenda Supervisi itu, Ketua KPU Sulut Meidy Tinangon, memantau langsung persiapan jajaran petugas Pantarlih di Desa Tikela, Kecamatan Tombulu, Kabupaten Minahasa yang dalam setiap pelalsanaan Pemilu selalu bermasalah

“Pengalaman dari pemilu ke pemilu, termasuk Pilkada, Desa Tikela selalu rawan konflik. Karena itu pentimg untuk diingatkan kepada petugas Pantarlih yang akan melakukan Coklit di desa ini, agar bisa melakukan tugasnya secara benar agar tak menimbulkan efek di kemudian hari,” kata Tinangon.

Sementara itu Ketua Divisi Teknis Salman Saelangi, melakukan supervisi di Desa Kalawat, Minahasa Utara, Kadivkumwas Yessy Momongan di Kota Bitung.

Juga Komisioner Lanny Ointu dan Amrain Razak, melakukan supervisi di kabupaten/kota lain. Kadiv Datin Lanny Ointu, di Kota Tomohon, sedangkan Kadiv Parmas Amrain Razak di Kabupaten Minahasa Tenggara dan Bolaang Mongondow Timur.(josh tinungki)

Artikel ini telah dibaca 498 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Setwan DPRD Sulut Gerak Cepat, Inilah Syarat Kunker Luar Negri Sesuai Kemendagri 59 Tahun 2019

24 February 2024 - 11:08 WIB

Laporkan Hasil Reses, Braien Waworuntu Nyatak Petani Perlu Perhatian Khusus

22 February 2024 - 15:03 WIB

Laporkan Hasil Kinerja Secara Transparan, MJP Dapat Apresiasi

22 February 2024 - 14:37 WIB

Kaesang Pangerap, Dorong MJP Maju Bupati Minahasa Utara

22 February 2024 - 14:25 WIB

Nick Lomban : Komisi II Prioritaskan Kepentingan Masyarakat

22 February 2024 - 12:23 WIB

Produksi Beras Sulut Turun, Anggota DPRD Sulut Kritisi Kinerja SDA

22 February 2024 - 12:13 WIB

Trending di Sulut