Menu

Mode Gelap
Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon

Jakarta · 6 Feb 2024 07:28 WIB ·

Solusi Air Inovatif Bluewater Membuat Kagum Para Manajer Hotel Accor di Konferensi Asia Tenggara


 Solusi Air Inovatif Bluewater Membuat Kagum Para Manajer Hotel Accor di Konferensi Asia Tenggara Perbesar

Jakarta, Sulutnews.com – Dalam rangka untuk mengubah permainan dalam konsumsi air industri perhotelan, Bluewater, pelopor terkemuka dunia dalam teknologi penyaringan air dan solusi minuman canggih, baru-baru ini memamerkan solusi berkelanjutan mereka di sebuah konferensi manajer hotel Accor peringkat atas dari Asia Tenggara, yang diadakan di Jakarta. Tujuannya? Untuk menunjukkan bagaimana hotel-hotel dapat memainkan peran utama dalam mengeliminasi botol plastik sekali pakai dan membuka jalan untuk masa depan yang lebih hijau dalam bisnis perhotelan.

Dijantung solusi Bluewater adalah produk inovatif mereka yang disebut HotelBottlingStation™. Sistem kompak canggih ini memungkinkan hotel-hotel untuk mengucapkan selamat tinggal pada kerumitan dan biaya pembelian, pengangkutan, penyimpanan, dan daur ulang botol air plastik. Ini merupakan kemenangan bersama bagi lingkungan maupun hotel.

Seluruh air minum yang disediakan kepada delegasi konferensi dihasilkan oleh HotelBottlingStation™ Bluewater yang dipasang secara permanen di Novotel Jakarta Mangga Dua Square dan disajikan dalam botol kaca yang dapat digunakan kembali, yang diambil setiap malam setelah digunakan dan dikembalikan ke stasiun pengisian untuk dibersihkan dan digunakan kembali.

Tapi ini bukan hanya tentang meninggalkan limbah plastik. Sistem Bluewater juga menjamin air minum yang bersih dan sehat serta mendorong konsumsi air yang bertanggung jawab. Dengan mempromosikan penggunaan botol yang dapat digunakan kembali, Bluewater membuat perbedaan nyata dalam perang melawan limbah plastik, sejalan dengan upaya keberlanjutan global.

Didier Perez, kepala perusahaan air P.I.P.A yang berbasis di Jakarta yang telah diakuisisi oleh Bluewater pada Desember 2023, mengatakan: “Misi kami di Bluewater bukan hanya tentang menyediakan air bersih, tapi tentang mengubah cara kita mengonsumsi air. Teknologi canggih kami memungkinkan kita melakukan keduanya secara efektif. Dengan menunjukkan solusi kami kepada manajer hotel Accor, kami berharap dapat memicu pergeseran menuju operasi air yang berkelanjutan dalam industri perhotelan, pada akhirnya berkontribusi pada planet yang lebih hijau.”

Respon dari para manajer hotel Accor? Sangat positif.

Dedikasi Bluewater untuk meningkatkan akses terhadap air minum yang bersih secara global dan mengurangi dampak lingkungan dari limbah plastik menunjukkan komitmen mereka untuk menciptakan dampak positif pada kesehatan manusia dan lingkungan. Demonstrasi kepada manajer hotel Accor hanyalah bagian dari satu langkah kecil dalam misi mereka untuk mengubah cara dunia mengonsumsi air.

Pendiri dan CEO Bluewater Bengt Rittri mengatakan: “Di tengah krisis air global yang meningkat dan kekhawatiran lingkungan, solusi pengisian botol perhotelan inisiatif Bluewater menawarkan harapan untuk masa depan yang berkelanjutan. Kami fokus untuk terus mengembangkan dan menerapkan sistem penyaringan air inovatif, memastikan setiap tetes air yang dikonsumsi bersih, sehat, dan ramah lingkungan.”(*/Merson)

 

Artikel ini telah dibaca 237 kali

Baca Lainnya

Kapolri Patroli Udara Jalur Tol Pastikan Keamanan Arus Balik Lebaran

15 April 2024 - 22:22 WIB

Ketum Hendry Bangun Membuka Pra-UKW PWI Riau dan Papua Tengah, UKW dan SJI Prioritas Program PWI Pusat

15 April 2024 - 22:05 WIB

Penggunaan Dana UKW Fasilitas BUMN Sesuai Aturan, UKW Tetap Digelar Ditambah SJI

7 April 2024 - 22:30 WIB

Lanjutkan Tradisi Kebaikan, FIFGROUP Peduli Berbagi Takjil  Menjelang Akhir Bulan Suci Ramadan

7 April 2024 - 21:43 WIB

Kapolri Lepas Mudik Gratis Polri Presisi Sesuai Arahan Presiden

6 April 2024 - 23:53 WIB

Kapolri Pastikan Pemudik Terlayani dengan Baik Saat Tinjau Stasiun Pasar Senen

6 April 2024 - 23:41 WIB

Trending di Jakarta