Menu

Mode Gelap
Sidang Terbuka Senat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Samratulangi Acara Purnabakti Guru Besar Prof Bernhard Tewal Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang

Manado · 9 Aug 2023 08:54 WIB ·

SMA Negeri 7 Manado Terus Tingkatkan Kualitas di HUT Ke-50


 Foto - Makan Bersama Diatas Daun Pisang Saat HUT ke-50 SMA Negeri 7 Manado Rabu 9 Agustus. Kepsek Willem Rawung ( kedua dari kanan) bersama guru guru. Perbesar

Foto - Makan Bersama Diatas Daun Pisang Saat HUT ke-50 SMA Negeri 7 Manado Rabu 9 Agustus. Kepsek Willem Rawung ( kedua dari kanan) bersama guru guru.

Manado, Sulutnews.com. SMA Negeri 7 Manado terus tingkatkan kualitas belajar mengajar dan juga prestasi diberbagai bidang olahraga seni dan budaya serta mata pelajaran.

Hal tersebut dikatakan Kepsek SMA Negeri 7 Manado Willem Rawung SS.M.Hum saat acara syukuran HUT ke-50 sekolahnya Rabu (9/8) diaula sekolah. Acara syukuran diawali dengan Ibadah yang dipimpin Pdt Ventje Mondong S.Th dihadiri Kadis Pendidikan Sulut Dr Femmy Sulut M.Si serta sejumlah undangan baik mantan Guru guru dan pegawai. Ratusan siswa dan guru guru hadir juga. Acara syukuran ditandai dengan makan bersama dengan cara adat Minahasa yakni makan diatas daun pisang dan minum Saguer (tuak) dengan mengunakan bambu atau bulu.

Kepsek Willem Rawung mengatakan, peningkatan kualitas itu yang menjadi perhatian agar lulusannya bisa bersaing dengan sekolah lain. Sekitar 1.500 siswa yang ada disekolahnya. Dengan predikat sekolah Akreditasi “A” pihaknya juga banyak menghasilkan prestasi bidang olahraga dan seni budaya serta bidang akademik atau mata pelajaran . Saat ini ada yang ikut lomba sains diluar Sulut bahkan luar negeri. “Kami optimis SMA Negeri 7 akan terus eksis dan bisa bersaing dengan sekolah lain” kata Kepsek.

Ia mengatakan untuk proses belajaran Merdeka Belajar sudah berjalan baik sesuai aturan yang ada. Banyak kemajuan yang dicapai dengan Merdeka Belajar. Kemudian guru guru terus tingkatkan kualitas mengajar dan juga disiplin guru serta siswa menjadi perhatian termasuk karakter siswa agar lebih baik.

Sementara itu Kadis Pendidikan Sulut Dr Femmy Suluh, M.Si mengapresiasi prestasi dari SMA Negeri 9 di HUT ke-50 terus berinovasi dan tingkatkan kualitas. “Saya dan dan jajaran Dinas Pendidikan Sulut menyampaikan selamat beryukur kepada pimpinan dan semua siswa SMA Negeri 7 ” kata Femmy Suluh.

Acaya syukuran diakhiri dengan berbagai atraksi dan menyanyi dari siswa.(fanny)

Artikel ini telah dibaca 423 kali

Baca Lainnya

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya Pimpin Upacara Bendera 17an di Makodam

18 July 2024 - 23:37 WIB

Guru Besar Unpad : KKP Justru Concern di Budidaya Lobster dan Ekspornya Terukur, Apa yang Salah?

18 July 2024 - 22:43 WIB

Kabid SMK Dikda Sulut Vecky Pangkerego Kecewa Banyak Kepsek Malas   Ikut  Pertemuan MKKS  Se-Sulut

18 July 2024 - 22:33 WIB

Selamat! Puluhan Anak Raih Beasiswa Penuh SEMESTA 2024, Ini Daftar Pemenangnya

18 July 2024 - 16:36 WIB

Polda Sulut Gelar Operasi Patuh 2024 Ini Sasarannya

18 July 2024 - 10:04 WIB

Berjalan Lancar Pelaksanaan ” MATSAMA” 400 Siswa Baru di Sekolah MAN Model Manado Pada 15-17 Juli

18 July 2024 - 10:00 WIB

Trending di Manado