Menu

Mode Gelap
Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin

Mitra · 26 Jul 2023 16:50 WIB ·

Serahkan 12 Alat Penggiling Jagung, Wabup Joke Legi Warning Poktan


 Serahkan 12 Alat Penggiling Jagung, Wabup Joke Legi Warning Poktan Perbesar

Mitra, Sulutnews.com – Pemerintah kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Kembali merangsang kemajuan kelompok tani (Poktan) dengan menyalurkan bantuan Mesin penggiling jagung bagi 12 Poktan di Mitra, Rabu (26/7/2023) di Desa Towuntu Barat Kecamatan Pasan.

Dalam arahan sebelum penyerahan, Wakil Bupati Joke Legi mewarning penerima yakni kelompok tani untuk memanfaatkan bantuan yang ada demi kemajuan ekonomi kelompok tani.

“ selain bisa dipergunakan sendiri tentunya bisa mendatangkan income bagi ekonomi kelompok dan tentunya kami sebagai pemerintah akan selalu mengawasi pemanfaatan setiap bantuan yang ada, jangan sampai mendapat informasi telah salah pergunakan bahkan di jual, tentunya akan mendapat Tindakan tegas,” terang Wabup.

Lebih lanjut Legi mengatakanm Pemkab Mitra terus berupaya untuk menunjang ketahanan pangan yang ada dengan terus mensuport setiap program dari kelompok tani, sehingga tentunya kelompok tani yang ada  bisa terus  berkarya sesuai bidang pertanian yang ada.

Sementara kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP ) Mitra Olvy Tambajong SPd, MAp dalam laporan kegiatan dihadapan Wabup mengatakan bantuan kali ini di tujukan bagi 12 Poktan dalam rangka mewujudkan Sumber daya pangan masyarakat mandiri dan panganekaragaman bahan pangan.

“ tentunya dalam mewujudkan kemandirian pangan perlu ada infrastrukur penunjang dan itu yang di programkan oleh DKP Mitra dengan maksud sebagai penunjang penganekaramanan konsumsi bahan pangan di Mitra lewat alat penggiling jagung,” terang Tambajong.

 

Turut hadir  dalam peneyerahan kali ini, Sekretaris DKP Mitra dan Jajaran, Camat Pasan Andrew Jowangkay serta Hukum Tua Towuntu Barat serta 12 Kelompok Tani penerima manfaat.

Artikel ini telah dibaca 2,938 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

SMK Negeri 1 Tombariri dan SMK Negeri 1 Ratahan Mulai Membangun Sarana Fisik Lewat Dana Pengembangan Industri 4-0

9 July 2024 - 22:08 WIB

Kunjungi Gerai Dekranasda Mitra, Tanos Borong Tas Anyaman

9 July 2024 - 14:20 WIB

Tumbelaka Sebut Peluang DLR Diusung PDI-P di Pilkada Mitra Masih Terbuka Lebar

28 June 2024 - 21:39 WIB

Peduli Dunia Pendidikan, DLR Kunjungi PAUD “Leonora” Towuntu Barat

27 June 2024 - 18:21 WIB

Gerak Cepat KPU Mitra, PJ Bupati Ronald Sorongan Orang Pertama Dicoklit di Sulut

25 June 2024 - 10:17 WIB

Peduli Kasih , DLR Salurkan Bantuan Bagi Masyarakat Terdampak Banjir di Pusomaen

21 June 2024 - 19:56 WIB

Trending di Mitra