Menu

Mode Gelap
Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin

Adat Budaya · 9 Dec 2023 10:21 WIB ·

Sekda Bolmut Jusnan Mokoginta Mantu


 Sekda Bolmut Jusnan Mokoginta Mantu Perbesar

Kotamobagu, Sulutnews.com – Sekda Bolaang Mongondow Utara dr. Jusnan C Mokoginta, MARS menikah kan putri pertamanya dr. Farah Syafira Mokoginta dengan Muhammad Cholian Nurfasyah Agrari Wino, pilot, putra pertama dari Almarhum Brijen Pol (P) Mochamad Syahri dan Hj. Itha Putri Junita. Acara ini berlangsung di Siti Barokah Convention Hall Mogolaing, Kota Kotamobagu. Sabtu (09/12/2023).

Mewakili sambutan keluarga Drs. Hi. Amin Lasena, MAP, Wakil Bupati Bolmut 2018-2023. Menceriterakan kembali kedekatan keluarga dari ibunda dr. Farah Syafira Mokonginta yaitu Ny. Rillya Kalsum Gobel, S.Sos, MSi, putri dari Leksi Gobel dan Ny. Coory Pontoh dengan ibu mertuanya Hj. Mardani isteri dari almarhum Prof. DR, Abas Djenaan. Mereka saling bersilaturami dalam ikatan keluarga Bolmut di Manado.

Acara berikutnya sambutan pemerintah dan nasehat hikmah pernikahan dari Pj. Walikota Kota Kotamobagu DR. Drs. Hi. Asripan Nani, MSc, bagaimana mengatasi gelombang rumah tangga, jangan sekali-kali meninggalkan bahtera. Jika terjadi gempa rumah tangga segera berlindung ke masjid dengan damai.

Nasehat hikmah pernikahan ini memiliki makna yang tersirat jika terjadi perbedaan serta tujuan berumah tangga untuk kembali pada ajaran agama, bagaimana rumah tangga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warahmah adalah keluarga yang hidup dalam ketenangan, penuh kasih sayang dan rahmat, serta saling mendukung dalam hubungan yang harmonis dan penuh pengertian. Cinta yang tidak kehilangan kasih sayang TuhanNya.

Menurut Walikota Asripan Nani menjelang Pemilu Serentak 2024, politik memang selalu lekat dengan istilah kepentingan. Politik sering disangkutpautkan dengan kepentingan. Namun di atas kepentingan ada persahabatan sesama kita masyarakat adat BMR, adalah warisan falsafah adat leluhur; mototompiaan, mototabian, bo mototanoban. Artinya, saling memperbaiki, saling mengasihi, dan saling mengingat, mirip dengan falsafah masyarakat adat Bolmut Mopopiana Mototabiana Agu Mononandobana. Namun Walikota Kotamobagu berada di tengahnya.

Pertemuan Farah & Wino berawal dari Manado, sejak tahun 2003-2007 kami adalah teman SD. Pengakuan Wino, diam-diam mengidolakan Farah, sering memperhatikan Farah ditengah kegiatan sekolah, marching band, hingga study tour. Sebaliknya Farah hanya mengenal Wino sepintas. Pada tahun 2007, Wino pindah ke Jakarta dan kami pun terpisah oleh jarak. Setelah sekian lama tak bertemu dari tahun 2007, kami pun bertemu kembali di tahun 2019.

Dua belas tahun dengan hanya saling mengenal nama, akhirnya kami berbicara pertama kalinya sambil bernostalgia masa-masa SD. Setelah pertemuan itu, kami pun putus komunikasi.

Pada awal tahun 2023 terjalin komunikasi kembali dan akhirnya Wino memberanikan diri untuk mengutarakan perasaannya selama ini.

Kami pun menjalani hubungan dan akhirnya kami memutuskan untuk berkomitmen lebih serius hingga terlaksana akad pada bulan November 2023.

Acara resepsi ini dihadiri antara lain; Wakil Ketua DPRD Sulut Raski A Mokodompit, Anggota DPRD Sulut Hj. Muslimah Mongilong, Wakil Ketua Pengadilan Tangerang Muh. Alfi Sahrin Usuf serta SH.MH beserta Ny. Hindun Lalisu, Bupati Bolaang Mongondow Timur Sam Sachrul Mamonto, S.Sos M.Si dan Ny. Seska Ervina Budiman, S.Sos, Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi, SIK, Staf Khusus Gubernur Sulut Bidang Pariwisata Dino Gobel, Mantan Ketua Pengadilan Tinggi Manado, Dr H Lexsy Mamonto SH MH, Mantan Walikota Kotamobagu Djelantik Mokodompit, Mantan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, Mantan Wakil Kotamobagu Zainuddin Damopolii, Rektor Institut Agama Islam (IAI) Kotamobagu, DR. Muliadi Mokodompit, SE, M.Si. **
Redaktur : (/Gandhi Goma).

Artikel ini telah dibaca 1,337 kali

Baca Lainnya

Wali kota Cup 2024 Resmi Di Tutup

14 July 2024 - 00:04 WIB

Pj Wali Kota Hadiri RUPS-LB PT. Bank SulutGo Tahun 2024

12 July 2024 - 17:50 WIB

Respon Keluhan Warga Triwulan III, PUPR Kotamobagu Laksanakan Pemeliharaan Jalan

12 July 2024 - 16:08 WIB

Curah Hujan Intensitas Tinggi Landa Wilayah Kotamobagu,Berdampak Pada Pelaksanaan Proyek Pemerintah

11 July 2024 - 18:49 WIB

Pj Hi. Asripan Nani. Ikuti Evaluasi Triwulan III Kinerja Penjabat Kepala Daerah Di Kemendagri

11 July 2024 - 17:41 WIB

Tahun Ini Diknas Kotamobagu Kecipratan 9 M Dana DAK Tahun Anggaran 2024

9 July 2024 - 16:42 WIB

Trending di Kotamobagu