Menu

Mode Gelap
Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon

Bisnis · 4 May 2024 20:51 WIB ·

Rofinus Fanggidae, Nasabah Setia Bank NTT Selama 30 Tahun, Bersiap Beli Kapal Cepat pada Desember Mendatang


 Rofinus Fanggidae, Nasabah Setia Bank NTT Selama 30 Tahun, Bersiap Beli Kapal Cepat pada Desember Mendatang Perbesar

Rote Ndao, Sulutnews.com – Rofinus Fanggidae, seorang pengusaha sukses yang telah menjadi nasabah Bank NTT selama 30 tahun, mengungkapkan rencananya untuk membeli kapal cepat pada bulan Desember 2024 mendatang. Keputusan ini diungkapkan oleh Finus dalam sebuah acara Customer Gathering yang diadakan oleh Bank NTT Kantor Cabang Rote Ndao di Aula New Ricky Hotel Ba’a pada Jumat, 3 Mei 2024 petang.

Dalam kesempatan tersebut, Finus menjelaskan dengan semangat bahwa dia berencana melunasi sisa pinjamannya sebesar Rp 5 miliar agar dapat mengajukan permohonan pinjaman baru ke Bank NTT guna mendukung pembelian kapal cepat. “Itu semua karena kemurahan Tuhan,” ungkap Finus, sapaan akrab untuk Rofinus Fanggidae.

Menjadi nasabah sejak tahun 1994, Finus mengaku telah melalui perjalanan panjang dengan Bank NTT. Dimulai dengan menabung Rp 500.000 dalam program Simpeda, Finus kemudian menggunakan fasilitas pinjaman bank hingga mencapai total Rp 58 miliar, dengan bunga yang signifikan sebesar Rp 617 juta.

“Tetapi berkat pengelolaan keuangan dengan baik, saya dapat mengelola pengembalian pinjaman tanpa kendala, dan saat ini tinggal Rp 5 miliar saja yang belum dilunasi,” jelas Finus dengan penuh keyakinan.

Finus juga membagikan pengalamannya pada tahun 2021, ketika dia hampir membeli kapal di Batam dengan persetujuan Bank NTT. Namun, akibat pandemi COVID-19, Finus memilih menunda pembelian tersebut atas saran dari Kepala Cabang Bank NTT, Sender Dewa Lele (alm), yang mengarahkan refocusing keuangan akibat situasi ekonomi yang tidak pasti pada waktu itu.

“Bank NTT memiliki motto yang luar biasa, melayani lebih sungguh. Mereka telah membimbing kami dari kecil bahkan hingga hari ini. Mengelola keuangan bukanlah hal yang mudah, tetapi kami belajar untuk mempertimbangkan segala manajemen risikonya,” tambah Finus, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Bank NTT atas bimbingan dan dukungan selama ini.

Selain Finus, nasabah lain seperti Sugiarto FA Azhari, Penjabat Kepala Desa Papela, juga turut memberikan kesaksian positif tentang pengalamannya dengan Bank NTT. Sugiarto, yang memulai dengan kios kecil dan mengajukan kredit awal Rp 20 juta, kini mendapat pinjaman hingga Rp 3 miliar dari Bank NTT.

“Saya bangga atas kepercayaan dari Bank NTT yang mendukung saya mulai dari awal dengan pinjaman yang kecil,” ujar Sugiarto dengan rasa syukur.

Acara Customer Gathering ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat Bank NTT, termasuk Kepala Divisi Kredit Komersial dan Menengah, Soleman Medianto Bisilisin, serta Asisten 3 Setda Rote Ndao, Jermi Haning. Mereka bersama-sama memberikan arahan dan dukungan kepada para nasabah dalam mengembangkan usaha dan mengelola keuangan dengan baik.

Rencana pembelian kapal cepat oleh Finus menjadi cerminan dari komitmen Bank NTT dalam mendukung pertumbuhan ekonomi di daerah, dengan memberikan layanan dan fasilitas keuangan yang mumpuni kepada para nasabah setianya. Diharapkan, langkah Finus ini akan menginspirasi para pengusaha lainnya untuk mengoptimalkan potensi ekonomi di Kabupaten Rote Ndao.

Laporan DANCE HENUKH

Artikel ini telah dibaca 1,181 kali

Baca Lainnya

Pemilik Tanah Kristian Feoh Warga Desa Mboeain Minta Polda NTT Selesaikan Kasus Dugaan Penyerobotan Tanah oleh Jenzi Lukius Gasperz

19 June 2024 - 19:48 WIB

Incar Generasi Z, Bank Muamalat Beri Edukasi Perencanaan Keuangan Syariah

19 June 2024 - 17:33 WIB

Dihadapan Paulus Henuk Bakal Calon Bupati Rote Ndao, Warga Masyarakat Desa Nusakdale : Apapun Penyakit Itu Paracetamol Obatnya

17 June 2024 - 23:29 WIB

Paulus Henuk Dihadapan Warga Dua Desa: Janji Politik dan Harapan Pembangunan Infrastruktur

17 June 2024 - 08:54 WIB

Dihadapan Pendukung, Balon Bupati Rote Ndao Paulus Henuk Janji Segera Umumkan Bakal Calon Wakilnya

16 June 2024 - 23:32 WIB

Pemdes Desa Paret Salurkan BLT Kepada 36 KPM

16 June 2024 - 23:21 WIB

Trending di NTT