Menu

Mode Gelap
Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine

Manado · 20 Jan 2023 11:58 WIB ·

Presiden Jokowi Disambut Ribuan Masyarakat Saat Peresmian MBW di Pantai Malalayang


 Presiden Jokowi Disambut Ribuan Masyarakat Saat Peresmian MBW di Pantai Malalayang Perbesar

Manado, Sulutnews.com – Presiden Joko Widodo ( Jokowi) Jumat ( 20/1) sore resmikan kawasan wisata Malalayang Beach Walk ( MBW). Dalam acata tersebut Presiden didampingi Mentri PUPR Basuky dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Walikota Manado Andre Angouw langsung disambut ribuan masyarakat baik anak  anak hinga orang dewasa. Banyak masyarakat ingin foto bersama Presiden. Bahkan Presiden sambil jalan langsung bersalaman dengan warga dengan pengawalan ketat.

Presiden langsung memberikan kaus warna hitam bergambar Presiden Jokowi kepada warga. Dalam sambutan saat peresmian Jokowi minta agar masyarakat jaga kebersihan di kawasan WBW. Karena ini sangat baik sebagai kawasan wisata yang bagus. Pemerintah akan5 terus membangun kawasan pantai Manado kedepan.

Sebelumnya pada Jumat  pagi Presiden Jokowi bersama Mentri PUPR Basuky bersama Gubernur Olly Dondokambey SE dan Walikota mengunjungi obyek wisatan Taman Laut Bunaken dan meninjam Pelabuhan Wisata serta beberapa Homestay yang dibangun Pemerintah. Ratusan siswa dan masyarakat menyambut Presiden. Dalam keterangannya Presiden mengatakan akan meningkat kunjungan wisatawan mancanegara di Sulut terutama dari Tiongkok .Sulut memang menjadi destinasi wisata yang baik karena itu terus dibenahi  infrastruktur untuk menunjang pariwisata terutama pembanguna  Homestay.

Sebelumnya pada Kamis ( 19/1) sore Presiden Jokowi bersama beberapa Mentri dan Gubernur Olly Dondokambey SE meninjau Kawasan Wisata Likupang di Kabupaten Minahasa Utara dan melihat progres pembangunan Hotel Meriot . Hotel Bintang lima tersebut untuk menunjang pariwisata Sulut.

Selama tiga hari di Sulut Rabu 18 hinga  Jumat 20 Januari Presiden telah meresmikan  Bendungan di Kuwil Kawangkoan Minahasa Utara dan melihat Pasar Airmadidi Minahasa Utara dan Pasar tradisional Karombasan Manado.  Dan Mantos  dan Meresmikan Rumah Susun Kejati Sulut. Pantauan Sulutnews.com selama tiga hari di Sulut Presiden Joko Widodo disambut ribuan warga dijalan yang dilalui  Presiden langsung menyapa warga dan bagikan kaus serta bahan pokok.meski hanya sebagian.(Fanny)

Artikel ini telah dibaca 32 kali

Baca Lainnya

Kunjungi Sulawesi Utara, Komisi III DPR RI Apresiasi Pemilu Berjalan Aman, Damai dan Lancar

28 February 2024 - 23:51 WIB

Sandra Moniaga : Proses PAW Tjanggulung dan Rotinsulu Sudah di Kemendagri

28 February 2024 - 18:00 WIB

Raih Suara Terbanyak di Dapil Minut-Bitung, Hendry Walukow Amankan Jatah Satu Kursi Partai Demokrat Untuk DPRD Sulut

28 February 2024 - 02:54 WIB

Kementerian Keuangan Anugerahi Pemkab Minahasa Dua Penghargaan Penyaluran TKD dan DAK Fisik Tahun 2023

27 February 2024 - 22:16 WIB

Bacirita APBN : Kinerja APBN 2024 Tetap Kuat dan Adaptif Mengantisipasi Risiko

27 February 2024 - 22:15 WIB

Berkas Lengkap Polda Sulut Limpahkan Lima Tersangka dan Barang Bukti Kasus Politik Uang Ke Kejaksaan

27 February 2024 - 18:17 WIB

Trending di Kepolisian